Heru Budi Lantik Kelik Indriyanto Jadi Kadis Perumahan DKI Jakarta




Jakarta

Akting (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melantik Kelik Indriyanto sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta. Kelik diangkat Heru Budi bersama 70 Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Adapun puluhan ASN tersebut terdiri dari para pejabat eselon II hingga IV. Dalam pengarahannya, Heru berpesan agar para pejabat yang baru dilantik ini bisa meningkatkan efisiensi kinerja ASN dan meningkatkan kualitas birokrasi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

“Saya minta semua ASN dapat memahami tupoksi masing-masing, sehingga dapat mengerjakan semua tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan dengan baik,” kata Heru Budi dalam sambutan, Senin (29/7/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Sehingga ketika diminta pertanggungjawaban dapat menjelaskan dengan baik semua program-program kerja yang ada,” sambungnya.

Tak hanya itu, Heru juga berpesan agar para pejabat yang baru dilantik ini bisa bekerja dengan baik demi mewujudkan Jakarta sebagai kota global.

“Dengan tetap bekerja menjaga kredibilitas, integritas, dan profesionalisme, harapan ke depan pembangunan Kota Jakarta sebagai kota global dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan,” ujarnya.

Selain Kelik, dua pejabat Eselon II yang diangkat Heru ialah Dyah Eko Judihartanti sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng dan Dwi Oktavia Tatri Lestari sebagai Wakil Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta.

Pejabat yang baru dilantik Heru Budi juga berjumlah 71 orang yang terdiri dari tiga orang pejabat Eselon II, 17 orang pejabat Eselon III, 38 orang pejabat Eselon IV, dan 13 orang Kepala Subkelompok.

Sebelumnya di era Gubernur Anies Baswedan, Kelik sempat menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan rakyat dan Kawasan Permukiman. Namun, ia mendadak mengundurkan diri pada 2020 lalu dengan alasan ingin pindah ke Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Lalu pada 2021, Kelik Indriyanto mendaftarkan diri dalam lelang jabatan eselon II. Kelik pun lolos seleksi administrasi dengan posisi jabatan yang sama.

Hasil seleksi terbuka jabatan tinggi ini tertuang dalam Pengumuman Sekretariat Daerah (Setda) DKI Jakarta Nomor 3 Tahun 2021. Dilihat detikcom, Kelik lulus bersama tiga kandidat lainnya yang lolos tahap administrasi untuk posisi jabatan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta.

(bel/knv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *