Sambangi Tabligh Akbar di Istiqlal Anies Didoakan Sukses di Pilkada Jakarta




Jakarta

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sambangi Masjid Istiqlal. Anies memenuhi undangan acara Tabligh Akbar Muharram 1446 Hijriah.

Pantauan detikcom di Masjid Istiqlal, Senin (29/7/2024) Anies tiba pukul 20.09 WIB. Anies terlihat mengenakan baju muslim berwarna putih, sarung putih dan kopiah hitam. Anies terlihat duduk di panggung acara dan di barisan depan.

Anies tampak duduk di sebelah KH Cholil Nafis dan Habib Nabiel Almusawa. Tampak Anies menyalami Dewan Syuro dan Dewan Guru Majelis Rasulullah. Saat acara dimulai, Anies turut serta membacakan salawat bersama para jemaah yang hadir di Istiqlal.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Pimpinan Majelis Rasulullah Habib Nabiel Almusawa menyambut baik kedatangan tersebut Anies Baswedan. Menurut Habib Nabiel, Anies selalu datang ke acara Majelis Rasullulah, meski tak sedang mencari dukungan.

“Tidak seperti pemimpin lain yang datang saat hanya ingin dipilih saja, Mas Anies Baswedan selalu hadir di acara kita, baik saat dipilih, saat sudah terpilih, kemudian saat tidak terpilih beliau juga terus hadir bersama kita,” kata Habib Nabiel di Istiqlal, Jakarta Pusat.

Dia pun mendoakan Anies agar sukses di Pilkada Jakarta mendatang. “Ini ada Pilkada Jakarta mudah-mudahan Allah mudahkan beliau amin amin ya rabbal alamin,” katanya.

Ditemui usai acara, Anies mengapresiasi kegiatan Tabligh Akbar yang dilaksanakan oleh Majelis Rasulullah. Anies juga menyampaikan rasa terima kasih atas doa yang disampaikan oleh Habib Nabiel.

“Terimakasih kepada Majelis Rasulullah yang selama bertahun-tahun ikut membangun suasana Jakarta yang aman, damai, tenang teduh, lewat kegiatan-kegiatan tabligh yang khususnya melibatkan anak-anak muda,” kata Anies.

“Ya terima kasih doanya dan Insya Allah kita terus bersama-sama, seperti tadi yang disampaikan Habib Nabiel saya hadir di Majelis Rasulullah ini terus, setiap kali ada acara baik saya bertugas maupun tidak bertugas saya selalu hadir dalam bagian Majelis Rasulullah,” ujarnya.

(dwia/dwia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *