101 Peserta Hadiri Tes Tertulis, 6 Absen




Jakarta

Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) calon Anggota KompolnasYenti Garnasih, mengatakan tes tertulis berjalan lancar. Yenti mengatakan ada 101 peserta yang hadir pada tes tertulis.

“Yang mengikuti tes tertulis kan harusnya 107, yang tidak hadir enam,” kata Yenti di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2024).

Yenti mengatakan absennya enam orang tersebut tanpa keterangan apapun. Selain itu, Yenti menyampaikan ada pula peserta yang sempat terlambat masuk.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Nggak ada, nggak ada keterangan tidak hadir, enam. Tadi yang terlambat ada dua. Tapi terlambat pembukaan aja,” ujarnya.

“So far berlangsung seperti yang kita rencanakanlah, nggak ada masalah, pelaksanaannya dan sebagainya,” sambungnya.

Ketua Pansel Hermawan Sulistyo menjelaskan sejumlah kendala pelaksanaan tes tertulis itu. Hermawan menyampaikan ada peserta yang tidak dapat menggunakan laptop untuk menulis esai.

“Beliau habis kecelakaan, kiri kanan tuh remuk, terus masih bahu beku. Saya bahu beku jadi kamu tahu bagaimana rasanya. Jadi saya tidak bisa mengetik seperti itu, jadi saya tulis dengan tulisan tangan juga,” jelasnya.

Meski begitu, Hermawan mengatakan pihaknya tetap memberi keringanan dengan membolehkan menggunakan tulis tangan. Dia mengatakan Pansel akan memutuskan hasil seleksi itu melalui rapat.

“Jadi kita tidak bisa memberikan bersifat sukarela Apa, otoritas gitu kalau soal disabilitas gak boleh, kalau orang di banned gara-gara dia cacatpadahal dia fungsi ini tidak memerlukan kemampuan fisiknya, itu nggak boleh,” tuturnya.

“Jadi atas pertimbangan itu, tapi nanti itu menjadi bahan pertimbangan pada saat kita rapat di seleksi,” imbuh dia.

(saat ini/musim panas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *