Nahas Kades Tewas Akibat Mobil Terjun ke Danau Toba




Karo

Seorang kepala desa (kades) di Kabupaten Simalungun bernama Encon Haloho (57) tewas usai mobil yang dikemudikannya terjun ke Danau Toba di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut). Korban dalam perjalanan usai rapat di kantor Camat Pematang Silima Huta.

“Jadi, pada pukul 08.00 WIB, korban berangkat ke kantor camat untuk rapat 17 Agustus. Kira-kira pukul 12.00 WIB, rapat selesai dan korban langsung,” kata Kasi Humas Polres Tanah Karo Aiptu Budi Sastra Surbakti, dilansir detikSumutKamis (1/8/2024).

Korban pergi ke kantor camat rapat perayaan Hari Kemerdekaan RI, pada Rabu (31/7). Pada pukul 16.00 WIB, korban mengendarai mobil Toyota Innova dan beriringan dengan keponakannya yang mengemudikan mobil Mitsubishi L300. Lalu, setibanya di lokasi kejadian, yakni di Desa Tongging, Kecamatan Merek, keponakan korban melihat mobil korban sudah tidak berada di jalan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Kemudian, keponakan korban langsung berhenti dan melihat ke arah tebing. Saat itu, keponakan korban melihat mobil korban telah terjatuh ke Danau Toba.

“Keponakan korban yang sedang fokus berkendara, melihat bahwa mobil yang dikendarai korban tidak berada pada jalan yang beriringan. Keponakannya berhenti, melihat ke arah tebing, dan melihat mobil korban terjun ke bawah tebing setinggi 50 meter dan jatuh ke dalam Danau Toba,” sebutnya.

Melihat kejadian itu, keponakan korban meminta pertolongan kepada masyarakat. Lalu, peristiwa itu dilaporkan ke Pos Lantas Merek dan Polsek Tiga Panah.

Simak selengkapnya di sini.

(jbr/rfs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *