Rombongan Santri di Bogor Gerebek Kontrakan Diduga Tempat Prostitusi Online




Jakarta

Sejumlah santri salah satu pondok pesantren menggerebek kontrakan di Lebak Pasar, Kecamatan Citeureup, Kabupaten BogorJawa Barat. Kontrakan tersebut diduga sebagai tempat prostitusi on line.

“Sekitar 20 santri dari pondok pesantren di Lebak Pasar menggerebek sebuah kontrakan yang diduga digunakan sebagai tempat prostitusi online,” Kapolsek Citeureup Kompol Victor G Hamonangan, Minggu (4/8/2024).

Penggerebekan itu terjadi pada Sabtu (3/8) siang kemarin. Polisi mengungkap pemicu puluhan santri tersebut menggerebek kontrakan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Penggerebekan ini dipicu oleh kecurigaan para santri terhadap aktivitas mencurigakan di kontrakan tersebut,” sebut Victor.

“Para santri segera berkumpul dan melakukan aksi penggerebekan untuk menghentikan aktivitas yang diduga melanggar norma agama dan hukum,” lanjutnya.

Akibatnya, penggerebekan tersebut menarik perhatian warga sekitar. Warga kemudian ikut berkumpul di sekitar lokasi kejadian.

“Setelah penggerebekan, dilakukan pertemuan darurat antara pemilik kontrakan, tokoh lingkungan, tokoh agama setempat, dan anggota Babinkamtibmas Desa Citeureup,” jelasnya.

Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan bahwa pemilik kontrakan harus lebih selektif lagi dalam memilih penyewa. Setiap penyewa, lanjutnya, harus dilaporkan kepada Ketua RT setempat.

“Situasi kondusif dapat terjaga berkat kerja sama semua pihak yang hadir. Kami mengimbau kepada para santri dan masyarakat, sebaiknya melaporkan ke polsek, sama-sama mendatangi lokasi yang diduga menjadi tempat prostitusi untuk melakukan tindakan penggerebekan kontrakan tersebut,” pungkasnya.

Lihat juga Video: Wapres Ma’ruf: Tak perlu Mengislamkan Orang, Santrikan Saja Orang Islam

[Gambas:Video 20detik]

(rdh/kapan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *