Megawati dan SBY Belum Konfirmasi Hadir Upacara HUT RI di IKN




Jakarta

Pemerintah mengundang para mantan presiden untuk upacara hari ulang tahun (PONDOK) ke-79 Republik Indonesia (RI) di Ibu Kota Nusantara (IKN). Namun, belum ada konfirmasi dari Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Mantan-mantan kepala negara tentunya diundang semua,” kata Heru Budi kepada wartawan di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2024).

” Belum ada (yang konfirmasi),” sambungnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno sebelumnya menyampaikan pihaknya berencana mengundang Megawati Soekarnoputri SBY mengikuti upacara kemerdekaan 17 Agustus di IKN. Upacara itu akan digelar di lapangan upacara yang merupakan bagian dari Istana Negara di IKN.

“Untuk mantan presiden rencananya kami undang untuk upacara di IKN bersama Bapak Presiden,” kata Pratikno, Kamis (1/8).

Diketahui, peringatan HUT ke-79 RI diadakan di dua lokasi, yaitu Jakarta dan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim). Berikut informasi selengkapnya.

HUT ke-79 RI mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”. Peringatan ini sekaligus menjadi momentum transisi perpindahan pemerintahan.

“Temanya Nusantara Baru Indonesia Maju yang sudah dirilis pada tanggal 24 Juni yang lalu dan ini sekaligus menunjukkan transisi perpindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Nusantara dan sekaligus juga ini adalah transisi untuk keberlanjutan pemerintahan ke pemerintah yang baru nanti,” kata Menteri Sekretaris Negara Pratino dalam konferensi pers di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, dikutip dari situs resmi Presiden RI, Kamis (1/8/2024).

(bel/aik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *