IPB Berduka, Tunggu Olah TKP soal Mahasiswa Tewas Tergantung di Homestay




Bogor

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Mahasiswa IPB University berinisial SNR (18) meninggal dunia di homestay Dramaga, Kabupaten BogorJawa Barat. IPB menyampaikan dukacita.

“IPB University berduka dengan meninggalnya SNR (18 tahun), salah satu mahasiswa baru IPB University asal Bojonegoro, Jawa Timur. Terkait mahasiswa yang ditemukan dalam kondisi meninggal di sebuah penginapan. Saat ini tengah dilakukan pengumpulan data-data dan pendalaman fakta,” kata Kepala Biro Komunikasi IPB University, Yatri Indah Kusumastuti, Rabu (7/8/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Yatri mengatakan pihak kampus terus berkoordinasi dengan polisi terkait hasil penyelidikan kejadian tersebut. Pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan.

“IPB University telah melakukan koordinasi dengan Kepolisian Sektor Dramaga. Untuk selanjutnya kami menunggu hasil pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP) dari pihak Kepolisian,” jelasnya.

Yatri menyebut pihak kepolisian telah menghubungi keluarga korban. Pihak kampus akan memfasilitasi segala urusan dalam pemulangan jenazah korban.

“Pihak Kepolisian telah mengomunikasikan kejadian ini kepada pihak keluarga mahasiswa yang bersangkutan. Empati penuh kami sampaikan untuk pihak keluarga. Kami mendoakan agar keluarga tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini. IPB akan memfasilitasi pengurusan hingga pemulangan jenazah ke kampung halamannya,” bebernya.

Saat ini, IPB University tengah melaksanakan Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB). Dia berharap musibah tersebut tak mengurangi semangat mahasiswa mengikuti kegiatan itu.

“Kami berharap musibah meninggalnya salah satu mahasiswa baru ini tidak mengurangi semangat mahasiswa lainnya untuk menuntaskan kegiatan MPKMB hingga 10 Agustus mendatang,” harapnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang mahasiswa di Bogor berinisial SNR (18) ditemukan tewas di homestay kawasan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Polisi menduga korban tewas bunuh diri.

“Dilaporkan warga masyarakat bahwa telah ditemukan jasad berjenis kelamin laki-laki yang diduga telah gantung diri atau bunuh diri di homestay Dramaga,” kata Kapolsek Dramaga AKP Hartanto.

Hartanto mengatakan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 13.30 WIB pada Selasa (6/8) kemarin. Menerima laporan warga, pihak kepolisian segera menuju ke lokasi.

“Anggota mendapat informasi melalui telpon dari pegawai yang bekerja di homestay bahwa telah ditemukan Jasad berjenis kelamin laki-laki dewasa,” jelasnya.

Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan tergantung di dalam kamar mandi. Polisi kemudian mengevakuasi korban ke rumah sakit.

“Bahwa pada pukul 14.00 WIB, anggota menitipkan korban di RSUD Ciawi untuk menunggu kedatangan keluarga korban,” jelasnya.

(rdh/idn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *