Polres Jakbar Tingkatkan Patroli di Jam Rawan Cegah Kriminalitas



Jakarta

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi menggelar kegiatan ‘Ngopi Kamtibmas di Pos Kamling’ bersama warga RW 10, Perumahan Green Garden, Kebon Jeruk, Jakbar. Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap, menampung, dan menerima masukan warga terkait gangguan Kamtibmas di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Kombes Syahduddi menyebut kegiatan ‘Ngopi Kamtibmas’ merupakan program Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto. Menurutnya, kegiatan ini membuka ruang untuk mendengarkan permasalahan sekecil apapun yang ada di masyarakat agar dapat ditangani lebih lanjut.

“Intinya, kami membuka diri seluas-luasnya kepada warga untuk menjadi mitra strategis dalam menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Syahduddi dalam keterangannya, Rabu (7/8/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi menggelar kegiatan 'Ngopi Kamtibmas di Pos Kamling' bersama warga RW 10, Perumahan Green Garden, Kebon JerukKapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi menggelar kegiatan ‘Ngopi Kamtibmas di Pos Kamling’ bersama warga RW 10, Perumahan Green Garden, Kebon Jeruk Foto: dok. istimewa

Syahduddi menekankan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif tidak terjadi begitu saja, melainkan membutuhkan kerja sama dari semua pihak.

“Ini adalah momen yang sangat baik untuk kita berdiskusi,” ucapnya.

Dia juga mengimbau warga untuk menjaga dinamika Kamtibmas yang kondusif, terutama mengingat suhu politik yang mulai menghangat jelang Pilkada 2024.

“Apapun situasinya, wilayah kita harus tetap aman, nyaman, dan damai,” tegasnya.

Syahduddi berharap tahapan Pilkada Jakarta hingga penetapan pemenang dapat berjalan dengan baik dan kondusif, berdasarkan pengalaman pilpres sebelumnya.

Dalam dialog ini, warga bernama Irwan menyampaikan masalah aktivitas bermain bola di jalan yang mengganggu warga sekitar, serta pedagang yang berjualan di tikungan masuk wilayah RW 10 menyebabkan kemacetan.

Menanggapi hal itu, Syahduddi menjelaskan pihaknya akan mengedepankan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan koordinasi, dialog, dan penyuluhan kepada masyarakat agar aktivitas tersebut tidak menghalangi arus lalu lintas.

Dalam kesempatan yang sama, warga juga menyampaikan saran ke polisi tentang maraknya aksi kejahatan yang terjadi pada jam dini hari menjelang pagi. Warga minta polisi untuk meningkatkan kegiatan patroli.

Menjawab keluhan warga ini, Syahduddi menyebut pihaknya sudah melaksanakan kegiatan patroli pada jam-jam rawan terjadinya aksi kriminalitas

“Kita akan tingkatkan kembali kegiatan patroli pada jam-jam rawan terjadinya aksi kriminalitas,” imbuhnya.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi menggelar kegiatan 'Ngopi Kamtibmas di Pos Kamling' bersama warga RW 10, Perumahan Green Garden, Kebon JerukKapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi menggelar kegiatan ‘Ngopi Kamtibmas di Pos Kamling’ bersama warga RW 10, Perumahan Green Garden, Kebon Jeruk Foto: dok. istimewa

Usai kegiatan, Syahduddi memberikan senter lampu lalu lintas kepada petugas keamanan lingkungan. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kabag Ops Polres Metro Jakbar AKBP Randi Ariana, Kasat Intelkam AKBP Reza Ma’rufi, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Sutrisno, Kasi Propam Kompol Eko Adi, Kasat Binmas Kompol Agung Nugroho, Lurah Kedoya Utara Tubagus Masarul Iman, Ketua RW 10 Pendy Darmawan, serta para ketua RT di lingkungan RW 10.

(fa/saya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *