Talkshow Dekarbonisasi-Industri EV Hadir di Festival LIKE 2, Ini Jadwalnya




Jakarta

Festival LIKE 2 yang diiniisiasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI kembali hadir menyapa masyarakat lewat serangkaian kegiatan seru dan insightful. Salah satunya, talkshow yang membahas isu-isu terkini seputar lingkungan hidup seperti dekarbonisasi dan industri kendaraan listrik (electric vehicle).

Sejumlah isu penting bakal dibahas, tepatnya pada sesi talkshow yang berlangsung di area Shelter Planologi Festival LIKE 2. Selama penyelenggaraan kegiatan pada 8-11 Agustus 2024 di JCC Senayan Hall A, Jakarta, KLHK bakal menggandeng sejumlah pihak untuk berbagi wawasan hingga cerita-cerita sukses dan inspiratif dari berbagai topik di setiap sesinya.

Ada berbagai topik di Shelter Planologi sayang untuk dilewatkan. Topik ini akan dibawakan oleh narasumber-narasumber inspiratif yang tentunya bakal bikin kamu lebih ‘melek’ soal isu terkini kondisi lingkungan hidup di Tanah Air.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Sebagai contoh, ada anak-anak muda keren seperti tokoh lingkungan pendiri Society Renewable Energi (SRE) Zagy Berian dan pelajar SMA asal Semarang Alya yang akan mengisi talkshow tentang ‘Pemuda dan Tantangan Menciptakan Environmental Citizenship di Indonesia’ pada 8 Agustus 2024.

Ada pula Chelsea Islan, aktris sekaligus influencer pendidikan dan lingkungan yang ikut mengisi ‘You(th) can Do It: Youth Contribution on Environmental Movement through CONECST’. Kamu juga bisa bertemu Xaviera Putri, anak muda berprestasi yang namanya beken usai menjadi salah satu peserta Clash of Champions pada 10 Agustus 2024 di sesi ‘Mitigasi Keamanan Data Spasial, untuk Mendukung Pembangunan Bidang LHK yang Berkelanjutan’.

Nggak cuma diisi anak-anak muda, sesi talkshow di Shelter Planologi Festival LIKE juga bakal menghadirkan pakar dan ahli dari pemerintah, dunia usaha, akademisi, dan masyarakat umum. Agar tak ketinggalan sesi insightful dari talkshow Festival LIKE 2 di Shelter Planologi, yuk simak jadwal lengkapnya berikut ini:

Jadwal Talkshow Festival LIKE 2 — Shelter Planologi

8 Agustus 2024

12.30-13.30 WIB − Pemuda dan Tantangan Menciptakan Environmental Citizenship di Indonesia

14.00-15.00 WIB − Peran Penting Standardisasi dalam Industri Pengembangan Kendaraan Listrik Berbasis Baterai

15.00-16.00 WIB − Implementasi Konversi Sepeda Motor BBM Menjadi Sepeda Motor Listrik dalam upaya mendukung Program Langit Biru

16.00-17.00 WIB − Urgensi Pembentukan PPID UPT untuk Keterbukaan Informasi Publik

17.00-18.00 WIB − Pendampingan dan Pengembangan Pemulihan Lahan Bekas Tambang Goa Tapak Raja

9 Agustus 2024

13.00-14.30 WIB − Inovasi dan Teknologi untuk Mendukung Industrial Decarbonization

14.30-15.30 WIB − Mengoptimalkan Rantai Pasokan Baterai Kendaraan Listrik Terpadu untuk Mendukung Transisi Energi Global dan Agenda Dekarbonisasi Nasional.

15.30-17.00 WIB − You(th) can Do It: Kontribusi Pemuda dalam Gerakan Lingkungan Hidup melalui CONECST

10 Agustus 2024

09.00-10.30 WIB − Mitigasi Keamanan Data Spasial, untuk Mendukung Pembangunan Bidang LHK yang Berkelanjutan

10.30-12.00 WIB − Kerja Kolaborasi Untuk Menuju Indonesia’s Folu Net Sink 2030 Sekretariat FOLU Net Sink – KLHK

12.30-14.00 WIB − Sinergitas Dalam Penyiapan dan Penerapan Standar untuk Pengembangan Forest City di Ibu Kota Nusantara

14.30-16.00 WIB − Integrasi Pembangunan Hutan Tanaman Untuk Mendukung Implementasi National Determine Contribution (NDC) melalui Program Nasional “Indonesia’s FOLU Net Sink 2030”

16.00-17.00 WIB − Kolaborasi untuk Bumi yang Lebih Baik: Sinergi Pemerintah, Dunia Usaha, dan Masyarakat dalam Mengelola Sampah

11 Agustus 2024

10.00-12.00 WIB − PROPER: Eco Inovasi

12.00-13.30 WIB − Implementasi SROI di Indonesia

14.00-15.30 WIB − Kriteria PROPER untuk Konservasi Energi dan Adopsi Kendaraan Operasional Listrik

Itulah jadwal lengkap sesi talkshow di Shelter Planologi yang akan berlangsung 8-11 Agustus 2024. Yuk ikuti talkshow inspiratif yang terbuka untuk umum dan gratis ini. Jadilah bagian dari perubahan positif untuk lingkungan, iklim, dan kehutanan bumi kita tersayang

Sebagai informasi, Festival LIKE 2 disponsori oleh PT Pertamina (Persero), PT Bayan Resources Tbk, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN), PLN, Adaro, PT Vale Indonesia, APP Group, Merdeka Copper Gold, Astra, Le Minerale, Berau Coal Energy, Borneo Indobara, PT BUMI ResourceS Tbk, Sucofindo, PT Indo Tambangraya Megah Tbk, Harita Nickel, APRIL, Huayou Indonesia, PT Freeport Indonesia, MIND ID, Eramet, Bio Farma, Star Energy Geothermal, PT Pupuk Indonesia (Persero), Unilever, Sido Muncul, PT Kaltim Prima Coal, PT Arutmin Indonesia, PT Gunung Raja Paksi Tbk, WILMAR GROUP, AKR, PT Indexim Coalindo, PT Indo Muro Kencana, PT Bukit Asam Tbk, Musim Mas, PT Inalum, PT Antam, PT Solusi Bangun Indonesia (Tbk), dan PT Multi Harapan Utama. Serta didukung oleh ExxonMobil Cepu Limited, PT Timah Tbk, PT Wiralab Analitika Solusindo, PT MNC ENERGY INVESTMENTS, PT Tamaris Hidro, PT Gunung Bara Utama, dan PT Rizqi Semesta.

(ncm/ea)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *