Kegiatan Kaum Muda Menanam Jaga Indonesia dari Krisis Lingkungan




Jakarta

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar, baru saja meluncurkan program Laboratorium Ekologi dan Sosial untuk keadilan. Dia menyebut kegiatan kaum muda menanam bisa menjaga Indonesia dari krisis lingkungan.

Siti menjelaskan kegiatan kaum muda menanam ini berbarengan dengan momentum menjelang perayaan puncak hari kemerdekaan Indonesia ke-79. Selain itu, kata dia, ada momentum lain yakni hari pemuda internasional yang jatuh pada tanggal 12 Agustus mendatang.

“Kegiatan kaum muda menanam kedua ini menjadi simbol penting dari komitmen kita bersama untuk terus berjuang menjaga kemerdekaan Indonesia dari ancaman krisis lingkungan,” terang Siti saat sambutan di peluncuran program Lab Ekosos dalam acara Festival LIKE 2 di JCC, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Kemerdekaan yang kita raih bukan hanya tentang lepas dari penjajahan tetapi juga tentang kemampuan kita untuk mandiri dan berdaulat dalam menjaga dan memelihara lingkungan hidup Indonesia,” lanjutnya.

Dia mengungkap hal ini sejalan dengan cita-cita nasional Indonesia. Dia menekankan agenda-agenda lingkungan merupakan salah satu cita-cita sekaligus tujuan nasional Indonesia.

“Cita-cita harus dicapai, tujuan harus ditempuh yaitu tujuan nasionalnya melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan keadilan dan perdamaian yang abadi,” katanya.

“Jadi, agenda-agenda lingkungan, itu hampir semuanya terkait dengan tujuan nasional kita, oleh karena itu, inisiatif institut hijau Indonesia dan semua generasi muda Indonesia sangat penting untuk mencapai cita-cita nasional Indonesia kita,” imbuhnya.

(Azh/Azh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *