Polisi Keliling Masjid Jakarta, Sampaikan Pesan Kamtibmas Jelang Pilkada



Jakarta

Ditbinmas Polda Metro Jaya melakukan kegiatan Jumat keliling di Masjid AT-taqwa, Kemanggisan, Jakarta Selatan. Polisi meminta masyarakat untuk sama-sama mewaspadai tindak pidana kejahatan.

“Maraknya pemberitaan di setiap media televisi maupun media sosial terkait situasi kamtibmas terutama tindak kejahatan yang sering berlebihan, sehingga banyak masyarakat yang berpikir bahwa Indonesia sudah tidak aman. Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan berpikiran positif,” kata Wadir Binmas Polda Metro Jaya AKBP Wadi Sa’bani kepada wartawan, Sabtu (10/8/2024).

Wadi menegaskan pihak kepolisian siap memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Namun demikian dia meminta masyarakat tetap mewaspadai tindak pidana kejahatan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Indonesia adalah negara yang aman, dimana masyarakat bisa beraktivitas secara normal. Sekaligus menyampaikan bahwa dengan berbagai peristiwa tindak kejahatan yang terjadi tersebut agar menjadikan kita semua tetap waspada, hati-hati dan mawas diri,” ujarnya.

Polda Metro Jaya keliling masjid di Jakarta menyampaikan pesan kamtibmas.Foto: Polda Metro Jaya keliling masjid di Jakarta menyampaikan pesan kamtibmas. (Dok. Istimewa)

Mengutip surat ayat suci Al-quran, Wadi mengimbau warga untuk berikhtiar dan berupaya dalam menjaga keamanan bersama khususnya di lingkungan permukiman.

“Hal ini merupakan kewajiban untuk kita ikhtiar atau berupaya bersama dalam menjaga situasi kamtibmas dalam keadaan aman kondusif, sesuai dengan surat Ar’ad ayat 11 di mana Allah SWT tidak akan merubah suatu kaum, kecuali kaum itu merubah dirinya sendiri” ungkapnya

Wadi mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan. Hal kecil yang bisa dilakukan dengan mematuhi aturan berlalu lintas hingga menjauhi perbuatan yang melanggar hukum.

“Memarkir kendaraan ditempat semestinya dan pastikan dalam keadaan terkunci, mengawasi pergaulan anak-anaknya dan lakukan cek and ricek keberadaan dan apa yang sedang dilakukan ketika anak-anak kita belum pulang ke rumah jam 9 atau 10 malam,” tuturnya.

Lanjutnya, menjelang Pilkada serentak, Wadi juga mengimbau masyarakat untuk menciptakan kerukunan. Wadi meminta masyarakat untuk saling menghormati pilihan masing-masing.

“Berbeda pilihan itu hal yang biasa, jangan kemudian berbeda pilihan kita bermusuhan,” pungkasnya.

(wnv/barang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *