Di Sidang Kabinet, Prabowo Kembali Tegaskan Komitmen Lanjutkan IKN




Jakarta

Presiden Terpilih sekaligus Menhan Prabowo Subianto memberikan keterangan saat sidang kabinet perdana di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Prabowo menegaskan lagi komitmennya untuk melanjutkan pembangunan IKN.

“Saya kira supaya jelas dan tadi sudah saya tegaskan beberapa kali bahwa IKN ini akan kita tuntaskan, akan kita selesaikan dengan baik. Karena memang sangat dibutuhkan, tadi Bapak Presiden menyampaikan soal pemerataan dan keinginan kita untuk juga meringankan daya dukung Pulau Jawa terhadap konsentrasi populasi dan konsentrasi kegiatan,” kata Prabowo saat sidang kabinet yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (12/8/2024).

Prabowo berterima kasih kepada jajaran otorita yang telah melakukan jeri payah membangun IKN selama ini. Prabowo bangga melihat kuatnya nuansa budaya bangsa di IKN. Prabowo lantas mengucap ingin segera berkantor di IKN.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Komentar saya tentunya kepada otorita, terutama terima kasih atas jeri payah dan prestasi yang sudah dicapai, saya sebagai anak bangsa melihat, saya juga cukup bangga nuansa budaya bangsa kita sangat kuat dan ini juga membesarkan hati ini juga membuat saya ingin cepat beroperasi disini Pak,” ujar Prabowo yang disambut tepuk tangan jajaran kabinet.

Prabowo lalu permisi di depan Jokowi karena akan menjadi yang pertama menempati IKN nantinya. Padahal menurutnya, Jokowi lah yang berusah payah mengisiasi pembangunan IKN.

“Pak Jokowi yang susah susah, yang menikmati pertama saya, ya itu lah takdir Pak, minta maaf pak. tapi ini kebanggaan pak, jadi saya bertekad juga untuk tegaskan di sini bahwa kita akan lanjutkan. Kalau bisa kita percepat,” ucapnya.

(eva/isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *