Ical Apresiasi Airlangga Selama Pimpin Golkar, Ungkit Hasil Pileg-Pilpres




Jakarta

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) menanggapi keputusan Airlangga Hartarto mundur dari Ketua Umum Partai Golkar. Meski mengaku prihatin dengan keputusan tersebut, Ical mengatakan tetap memahami posisi Airlangga.

“Dewan Pembina merasa priharin, tetapi memahami atas keputusan yang diambil Airlangga untuk mundur dari posisi ketua umum,” kata Ical kepada wartawan, Senin (12/8/2024).

Ical yakin keputusan Airlangga itu untuk mendahulukan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi maupun kelompok. Ical menilai keputusan mundur Airlangga lantaran ingin fokus dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan Prabowo-Gibran.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Lebih lanjut, dia menyadari tugas dan kompleksitas Airlangga sebagai Menko Perekonomian. Dengan begitu, menurutnya, Airlangga membutuhkan ekstra fokus agar transisi pemerintahan berjalan baik.

“Airlangga ingin fokus di pemerintahan sebagai Menko Perekonomian mengingat tantangan ekonomi dunia ke depan juga semakin kompleks,” ujarnya

Terlepas dari itu, Ical pun menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas kinerja Airlangga sebagai ketua umum Golkar. Ical mengungkit kenaikan suara Partai Golkar di Pileg 2024 dan turut memenangkan presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming.

“Untuk itu Dewan Pembina memgapresiasi capaian Airlangga sebagai ketua umum yang berhasil menungkatkan kursi DPR dari 85 menjadi 102 atau 18 persen suara di DPR,” kata Ical.

“Sekaligus mengantarkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029,” sambungnya.

(fca/Inggris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *