Nadiem Makarim dan Bintang Puspayoga Tak Hadiri Sidang Kabinet di IKN




Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar sidang kabinet perdana di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara hari ini. Ada dua menteri yang tidak hadir. Siapa saja?

Dilihat dari keterangan absensi Senin (12/8/2024), menteri yang tidak hadir yakni Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Adapun keterangan ketidakhadiran yakni Nadiem yang sedang cuti dan Bintang Puspayoga sedang ada tugas khusus. Total kehadiran secara menyeluruh ada 40 menteri hingga kepala instansi yang hadir dalam sidang kabinet, termasuk Wapres Ma’ruf Amin.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat kabinet paripurna perdana di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur (Kaltim). Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dan para menteri juga hadir.

Pantauan detikcom di Istana Garuda, IKN, Kaltim, Senin (12/8/2024), Jokowi memimpin sidang kabinet di ruang lantai 1 Istana Garuda. Jokowi dan Ma’ruf Amin duduk berdampingan.

Para menteri Kabinet Indonesia Maju juga hadir dan menepati kursi. Para menteri duduk di kursi kanan dan kiri dengan meja memanjang.

Sebelum sidang dimulai, Ma’ruf Amin memimpin doa bersama. Doa itu pun lalu diaminkan para menteri.

Selanjutnya, Jokowi menyampaikan arahan. Sebelum memulai menyampaikan arahan, Jokowi menyapa Ma’ruf Amin hingga Presiden terpilih sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

(eva/ambil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *