Polisi Ungkap Pemicu Staf Panitera PN Depok Todong Pistol ke Warga




Jakarta

Staf panitera Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jawa Barat, inisial DN menodongkan pistol kepada warga. Polisi menyebut aksi ‘koboi’ DN itu dipicu masalah pembongkaran bangunan.

“Jadi itu kejadiannya, ada perselisihan paham antar warga soal pembongkaran bangunan,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana saat dihubungi wartawan, Senin (12/8/2024).

Kemudian pelaku mengambil senjata api (senpi) jenis airsoft gun untuk menakuti korban. Imbasnya, terjadilah perselisihan tersebut.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Lalu pelaku mengambil airsoft gun untuk menakuti pelapor. Dan terjadi saling dorong mendorong. Dan pelapor ada terluka,” ucapnya.

Saat ini, kasus tersebut tengah diselidiki lebih lanjut oleh kepolisian.

PN Depok Periksa

Sebelumnya, video aksi ‘koboi’ pria menodongkan senjata api (senpi) ke warga viral di media sosial. Dinarasikan bahwa pelaku adalah petugas PN Depok.

Dari video yang dilihat detikcom, Senin (12/8), terlihat korban merekam peristiwa tersebut. Petugas PN itu tak berpakaian dinas, ia keluar dari rumahnya sembari membawa pistol dan mengokang senpi.

Dimintai konfirmasi, Humas PN Depok Andry Eswin membenarkan pria yang menodong itu adalah staf panitera PN Depok berinisial DN. Eswin mengatakan peristiwa itu terjadi di luar jam kerja.

“Terkait itu, memang benar itu adalah pegawai kami inisial DN. Sebagai staf, staf di kepaniteraan. Tapi kejadian tersebut di luar jam kerja,” kata Eswin kepada wartawan di PN Depok, Senin (12/8).

(cepat/cepat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *