Kapolri Sabet Penghargaan Extraordinary Dedication of Patriotism




Jakarta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyabet penghargaan di CNN Indonesia Award 2024. Jenderal Sigit meraih penghargaan Extraordinary Dedication of Patriotism.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Sandi Nugroho menerima penghargaan tersebut mewakili Jenderal Sigit. Sandi berterima kasih atas apresiasi yang diberikan publik atas kinerja Jenderal Sigit dan juga Polri.

“Terima kasih kepada masyarakat Indonesia dan CNN Indonesia atas penghargaan yang diberikan kepada Pak Kapolri,” kata Sandi dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (14/8/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Sandi mengatakan penghargaan yang diterima Kapolri ini juga menjadi bukti kerja Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Dia menyebut capaian itu juga tidak bisa dilepaskan dari kerja kolaborasi dengan penegak hukum lain serta peran aktif masyarakat.

“Keberhasilan Polri dalam mengelola Harkamtibmas tentunya tidak lepas dari dukungan, sinergitas, dan kolaborasi dari TNI dan seluruh stakeholder, media, serta masyarakat Indonesia,” katanya.

Penghargaan Dedikasi Luar Biasa Patriotisme diberikan kepada Jenderal Sigit karena dipandang sebagai sosok Kapolri penuh prestasi dan gelar. Jenderal Sigit juga dinilai menjadi pemimpin yang berkomitmen atas visinya, yakni menciptakan Polri Presisi.

Di kepemimpinan Jenderal Sigit, Polri beberapa kali diguncang kasus besar. Namun, jajarannya tetap solid dengan berbagai instruksi penyelesaian masalah.

(ygs/aud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *