Ketum Kowani Dapat Tanda Kehormatan, Ajak Perempuan RI Buat Karya Nyata




Jakarta

Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia Sri Woerjaningsih alias Giwo Rubianto Wiyogo mendapat tanda kehormatan Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Giwo menyebut penghargaan itu merupakan anugerah yang tak terduga sebelumnya.

“Tentunya pertama menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT Alhamdulillah tidak dikira tidak disangka saya menerima penghargaan dari Bapak Presiden berupa Bintang Mahaputra Nararya merupakan suatu anugerah yang tidak terduga sebelumnya,” kata Giwo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/8/2024).

Giwo lantas menekankan komitmennya untuk terus menjalankan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Ia telah menjalankan beberapa program nyata terkait hal tersebut.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Di mana itu juga kami jalankan sesuai dengan organisasi sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat untuk menjalankan program-program nyata. Yang memang saya dedikasikan dengan tulus dan ikhlas tanpa rasa pamrih,” ujarnya.

Penghargaan tanda kehormatan itu akan ia dedikasikan kepada seluruh wanita Indonesia. Giwo berharap para perempuan Indonesia dapat termotivasi untuk melakukan kerja nyata.

“Dan juga penerimaan bintang mahaputra ini saya dedikasikan dan saya berikan kepada Kongres wanita Indonesia dan seluruh perempuan Indonesia,” ujarnya.

“Dan saya mengharapkan adanya semangat motivasi kepada seluruh perempuan Indonesia untuk banyak lebih berbuat karya-karya nyatanya dalam kerja nyata dimana peran para perempuan senjata penting bagi pembangunan bangsa dan negara ini,” lanjutnya.

Giwo mengatakan saat ini banyak sekali permasalahan yang muncul terkait perempuan dan anak. Ia terus bertekad untuk menjalankan amanah pendiri organisasi Kowani.

“Nah, siapa lagi yang akan melakukannya kalau bukan kita sebagai perempuan ibu bangsa. Dimana kita yang diberi amanah dan para founding mother untuk mengemban amanah yang diberikan kepada kita di masa lalu yang terus kita perjuangkan,” ujarnya.

Adapun penerimaan penghargaan itu digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/8). Presiden Jokowi memberikan penghargaan bintang tanda jasa dan kehormatan kepada 64 tokoh di tahun ini. Penerima penghargaan itu terdiri dari menteri, wakil menteri, pimpinan lembaga negara, hingga seniman.

(eva/yg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *