Rumah Ikut Terbakar dengan Lapak, Damkar Tambah Armada ke Jakut Jadi 18 Unit




Jakarta

Kebakaran lapak barang bekas di Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut) masih menyala. Dalam peristiwa itu, ternyata ada rumah tinggal yang ikut terbakar.

“Objek (terbakar) rumah tinggal dan lapak,” demikian keterangan Command Center Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Rabu (13/8/2024).

Petugas pemadam kebakaran (damkar) yang dikerahkan ke tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran pun ditambah. Saat ini ada 18 unit mobil damkar beserta 95 orang personel yang turut serta memadamkan kebakaran.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Damkar DKI Jakarta melaporkan api sudah mulai padam. Damkar sedang melakukan proses pendinginan per pukul 08.28 WIB untuk mencegah api menyala kembali.

“Situasi dan status kebakaran proses pendinginan,” katanya.

Kebakaran itu terjadi di Jalan Moa RT 7 RW 16, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakut, dengan titik kenal Memontek Air Kalijodo. Kebakaran dilaporkan ke pemadam kebakaran (damkar) pada pukul 06.28 WIB.

Belum diketahui penyebab hingga kronologi kebakaran ini. Dalam video yang dikirimkan Dinas Gulkarmat DKI, terlihat lokasi lapak yang terbakar cukup luas. Terlihat api masih menyala. Asap akibat kebakaran tersebut juga sempat membumbung tinggi.

(jbr/zap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *