Cak Imin Sowan hingga Pengasuh Ponpes Darul Rahman Jaksel Jelang KTT PKB




Jakarta

Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Rahman, Cipedak, Jakarta Selatan (Jaksel). Cak Imin datang untuk menemui pengasuh Ponpes Darul Rahman, Kiai Sukron Ma’mun.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (15/8/2024), Cak Imin tiba pukul 09.41 WIB. Cak Imin datang didampingi oleh Waketum PKB Jazilul Fawaid.

Kedatangan Cak Imin disambut langsung Kiai Sukron bersama pengasuh ponpes Darul Rahman lainnya. Cak Imin menjelaskan kunjungannya ini untuk bersilaturahmi menjelang Muktamar PKB ke-6 yang bakal berlangsung di Bali pada 24 dan 25 Agustus mendatang.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Mau silaturahim jelang Muktamar,” kata Cak Imin kepada wartawan di lokasi.

Sementara untuk pertemuan dilakukan secara tertutup. Hingga saat ini, pertemuan masih berlangsung.

Seperti diketahui, PKB akan menggelar muktamar ke-6 pada 24-25 Agustus 2024. Sekretaris Organization Committee (OC), Zainul Munaschin, menyebutkan acara ini akan dihadiri 5.500 pengurus dan kader PKB.

“Kemarin kita sudah melihat langsung venue untuk pelaksanaan muktamar di Bali dan alhamdulillah secara teknis semuanya insyaallah sudah ready secara teknis untuk menyambut para peserta Muktamar PKB, yang nanti akan dihadiri insyaallah kurang lebih 5.500 pengurus dan kader PKB seluruh Indonesia,” kata Zainul dalam jumpa pers di DPP PKB pada Senin (12/8).

Muktamar ke-6 PKB juga akan dihadiri tokoh masyarakat, ulama, dan kiai. Kendati demikian, Zainul enggan menjawab lebih dalam terkait undangan untuk Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

(negara/negara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *