Antusiasme Warga Sekitar Hadiri Upacara di Istana Garuda IKN Besok




Jakarta

Warga Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, mengaku sangat antusias mengikuti upacara HUT RI ke-79 di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), besok. Tercatat ada 66 orang yang akan hadir dari Kecamatan Sepaku.

“Warga yang dapat undangan ada 66 orang dari kecamatan, undang upacara untuk warga dari Sekretaris Presiden (Setpres),” ujar Kepala Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, Yatiman, dilansir Di antaraJumat (16/8/2024).

“Kami dapat undangan tadi sore dari kecamatan dan tadi sekitar pukul 20.02 WITA, dan langsung kamu hubungi warga yang terdata dapat undangan upacara itu,” tambahnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Salah seorang warga mengaku bahwa undangan itu seperti mimpi baginya. Dia mengatakan dirinya hanya sering melihat upacara HUT RI di Istana melalui TV.

“Seperti mimpi, saya antusias sekali besok (Sabtu) ikut upacara kemerdekaan langsung di istana, selama bertahun-tahun hanya nonton di televisi,” kata salah satu warga Desa Bukit Raya Murtini.

Warga lainnya, Asep Suparman yang juga menerima undangan upacara kemerdekaan, mengaku sangat senang dan antusias. Dia tak sabar ingin melihat Presiden Jokowi.

“Saya senang bahagia bisa masuk dalam istana besok (Sabtu) karena dapat undangan ikuti upacara secara langsung, biasanya hanya melihat dari jauh,” ungkap Asep.

Camat Sepaku, Gamaliel Abimanyu Arliandito menyebut secara keseluruhan Kecamatan Sepaku mendapatkan 1.000 undangan untuk 11 desa dan empat kelurahan. Undangan upacara kemerdekaan tersebut terbagi dua, 500 orang untuk mengikuti upacara pengibaran bendera dan 500 orang mengikuti upacara penurunan bendera.

“Kuota undangan upacara kemerdekaan untuk masing-masing desa dan kelurahan rata-rata 66 orang, dengan total 1.000 undangan,” kata Gamaliel Abimanyu Arliandito.

Masing-masing nantinya mengisi daftar hadir terlebih dahulu, kemudian mendapatkan undangan dengan posisi tempat di tribun D dan tanda pengenal untuk mengikuti upacara secara langsung di Istana Garuda Kota Nusantara.

(Azh/Azh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *