Belum Sempurna tapi Tidur Nyenyak




Jakarta

Ketua DPR RI Nyonya Permaisuri sempat menginap di Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan, sebelum mengikuti upacara peringatan HUT ke-79 RI. Ia mengaku nyaman menjajal rumah dinas untuk para menteri itu.

“Sudah siap mengikuti upacara 17 Agustus di Istana IKN. Saya berangkat dari rumah yang nantinya menjadi rumah jabatan menteri,” kata Puan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/8/2024).

Puan tiba di IKN pada Jumat (16/8) malam, setelah mendarat di Balikpapan dan langsung menuju ke RTJM. Puan menginap di RTJM nomor 5.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Semalam tidur di sini, Alhamdulillah semuanya baik walaupun belum sempurna tapi tidurnya nyenyak. Rumahnya ok,” tutur perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Rumah tapak di IKN sendiri sudah memiliki teknologi smart home yang sangat memudahkan penghuninya. Dalam teknologi smart home tersebut, terdapat fitur-fitur yang memudahkan aktivitas rumah tangga, seperti menyalakan lampu, menutup dan membuka tirai, menyalakan televisi, mengatur suhu udara, dan mengunci pintu (door lock system) dengan satu tombol sentuh.

Rumah tapak memiliki dua lantai dan basement dengan 9 kamar dan 3 kamar mandi. Di lantai 1 terdapat satu kamar dengan kamar mandi di dalam, lantai 2 memiliki 3 kamar dengan 1 kamar utama yang terdapat kamar mandi di dalam, untuk 5 kamar lainnya ada di basement.

Desainnya yang unik dan menarik membuat indah rumah tapak itu. RTJM didesain untuk dapat merespons kondisi topografi berkontur seperti di lokasi IKN.

Memiliki luas bangunan 736 meter, rumah tapak juga terhubung langsung dengan command center. Hal itu dilakukan untuk menjaga dan menjamin keamanan, dan keselamatan penghuninya.

“Alhamdulilah semuanya baik-baik saja walaupun masih banyak yang harus diperbaiki, tapi saya yakin nanti pasti akan segera siap, rumah-rumah yang ada di IKN ini,” ungkap Puan.

(eva/negara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *