Ungkapan Senangnya Ortu dan Bocah Ikut Lomba Pesta Rakyat TMII



Jakarta

Kemeriahan lomba Pesta Rakyat guna memperingati HUT ke-79 RI di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dirasakan warga sekitar. Seorang bocah sampai menyabet juara 1 dalam dua lomba berbeda.

Dia adalah Aqila (7) warga yang tinggal tak jauh dari pintu masuk TMII, Jakarta Timur. Aqila sukses di lomba cantol caping dan memasukkan pensil ke botol.

“Senang banget. Tadi dapat juara 1 dua kali,” kata Aqila kepada detikcom di lokasi, Sabtu (17/8/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Aqila mengatakan, jurusnya bisa dapat juara 1 dua kali adalah fokus. Tangan berpikir hal lain selain menyelesaikan lomba.

“Fokus, fokus aja sama yang kita lakuin,” tegasnya.

Sementara itu, ibunda Aqila, yakni Putri, mengatakan mereka sudah datang ke TMII sejak pukul 09.00 WIB. Mereka sengaja datang untuk ikut lomba.

“Kemarin lihat di medsos, terus karena deket kita ikutan ke sini. Anak senang Senang sekali bisa ikut lomba, seru sekali,” kata Putri.

Kemeriahan lomba Pesta Rakyat di Taman Mini Indah Indonesia (TMII)Kemeriahan lomba Pesta Rakyat di Taman Mini Indonesia Indah(TMII). (Taufiq/detikcom)

Lomba Pesta Rakyat di Plaza Lokomotif dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia. Warga yang datang antusias mengikuti seluruh lomba yang dihelat.

Beberapa lomba yang digelar di antaranya balap karung, makan krupuk, tarik tambang, bakiak, caping cantol, panjat pinang, estafet tepung dan lainnya. Selain itu ada juga lomba sikat gigi raksasa.

Ketua Pelaksana Lomba Probo Agesta mengatakan, pihaknya menyiapkan lomba 11 lomba kategori anak-anak dan dewasa. Kegiatan lomba ini rutin digelar tiap tahun, dengan ragam lomba yang variatif.

“Semuanya adalah dilombakan untuk umum, sistem daftarnya on the spot, nggak ada online, karena kalau penjaringan online takutnya yang on the spot membludak antusiasnya. Tahun depan juga silakan datang langsung setiap 17 Agustus,” kata Probo kepada detikcom di TMII, Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

“Daftarnya gratis, dan semua dapat bisa hadiah, ada uang tunai, merch TMII ada tiket kereta gantung, sepeda listrik dan sebagainya,” imbuhnya.

Kemeriahan lomba Pesta Rakyat di Taman Mini Indah Indonesia (TMII)Kemeriahan lomba Pesta Rakyat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). (Taufiq-detikcom)

Selain lomba yang digelar hari ini, TMII akan menghelat konser Fourtwnty dan Maliq d’Esensial pada Minggu (17/8). Katanya bagi yang ingin datang bisa langsung ke TMII dengan hanya bayar tiket masuk.

“Untuk nanti sore ada lomba karnaval yang diikuti anjungan daerah dan museum yang ada di TMII, ada 45 peserta. Yaitu Lomba kendaraan hias, mobil listrik maupun sepeda listrik, spotnya putaran taman mini, nanti sore mulai,” ucapnya.

(ya/tidak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *