Banser Gelar Apel H-1 Muktamar PKB di Bali, Cak Imin Kirim Makan Siang Gratis




Jakarta

15 ribu Barisan Ansor Serbaguna (Banser) akan menggelar apel di Bali sehari sebelum muktamar PKB. Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mengaku tidak khawatir dengan apel yang disiapkan Banser.

“Ya saya berharap apapun dalam rangka meramaikan muktamar, monggo. Kita senang apalagi mayoritas banser itu juga saudara-saudara kita juga, sahabat-sahabat kita juga dan mungkin juga sebagian besar PKB,” kata Cak Imin di Widya Candra, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2024).

Muktamar PKB akan digelar di Bali pada 24-25 Agustus mendatang. Cak Imin meminta rencana apel yang akan digelar Banser tidak ditunggangi provokator.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Ya silakan kalau mau apel dalam rangka meramaikan muktamar, monggo. Tapi tolong jangan mudah diadu domba. Ini ada pihak-pihak yg ingin mengadu domba sesama warga NU,” ujar Cak Imin.

Cak Imin mengaku akan menyiapkan akomodasi untuk para Banser yang mengikuti apel jelang muktamar PKB di Bali. Ketum PKB ini berjanji akan memberikan makan siang gratis kepada peserta apel.

“Nanti kalau memang kegiatan mereka banyak, kita kirim makanan, nasi boks. serius ini. Saya sudah instruksikan kepada teman-teman nanti kalau ada apel Banser di sekitar Bali ketika kita laksanakan muktamar, saya instruksikan ke DPW Bali dan juga panitia muktamar, menyediakan makan siang, makan siang gratis,” ujar Cak Imin.

15 Ribu Banser Gelar Apel Jelang Muktamar PKB

Sebanyak 15 ribu personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dijadwalkan menggelar apel di Bali, Jumat (23/8). Acara tersebut berlangsung satu hari (H-1) sebelum pelaksanaan Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali pada 24-25 Agustus 2024.

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Bali Tommy Reza Kurniawan membenarkan ada acara tersebut. “Betul ada,” ujar Tommy melalui pesan Whatsapp kepada detikBali, Rabu (21/8).

Tommy tidak menjelaskan lebih rinci kegiatan tersebut. Termasuk apakah ada kaitannya dengan agenda Muktamar PKB atau tidak. Tommy masih menunggu instruksi dari pimpinan pusat GP Ansor.

Berdasarkan surat yang diterima detikBali, Satuan Koordinasi Wilayah Banser Bali sempat mengeluarkan surat undangan untuk seluruh Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) serta Kepala Sekretariat dan Markas (Kasetma) Banser se-Bali dalam rapat persiapan apel 15 ribu Banser di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (19/8/2024).

“Sehubungan dengan ditunjuknya Bali menjadi tuan rumah apel 15 ribu Banser pada 23 Agustus 2024, maka bersama ini mengharap kehadiran Kasatkorcab dan Kasetma Banser se-Bali,” tulis surat tersebut dikutip detikBali.

Surat tersebut ditandatangani oleh Satkorwil Banser Bali Imam Bukhori tertanggal 17 Agustus 2024.

(yg/maa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *