Kebakaran di Kebayoran Lama Ternyata Gudang Plastik, Dipicu Korsleting




Jakarta

Petugas pemadam kebakaran (damkar) menyampaikan objek yang terbakar di Kebayoran LamaJakarta Selatan (Jaksel) ialah gudang plastik. Sebelumnya, disebut objek yang terbakar rumah tinggal.

“Objek (terbakar) gudang plastik (revisi info sebelumnya),” demikian keterangan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Petugas damkar masih berada di lokasi untuk melakukan proses pendinginan sejak pukul 21.57 WIB. Ada 30 unit mobil damkar dan 113 personel yang dikerahkan ke tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Kebakaran itu dilaporkan warga ke damkar pada pukul 20.01 WIB. Lokasi kebakaran terjadi di Jalan Cidodol Raya Gang Saaba RT 03 RW 01, Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jaksel.

“Situasi dan status kebakaran (sedang proses) pendinginan,” katanya.

Armada dan personel damkar yang dikerahkan karena banyak material mudah terbakar di dalam gudang plastik tersebut. Kebakaran diduga dipicu korsleting listrik.

“Dugaan penyebab diduga korsleting listrik dari lantai 2 ruang istirahat pekerja,” demikian keterangan Command Center Suku Dinas (Sudin) Gulkarmat Jaksel dalam keterangan terpisah.

Dilaporkan area yang terdampak kebakaran sekitar 500 meter persegi.

Belum diketahui kronologi lengkap kebakaran ini. Selain itu, belum ada informasi apakah ada korban akibat kebakaran ini.

(jbr/lir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *