Kronologi Pospol di Jaktim Dirusak, Kapospol Sempat Dicekik Pelaku



Jakarta

Kantor Pos Polisi Kebon SerehMatraman, Jakarta Timur (Jaktim) dirusak oleh orang tidak dikenal (OTK). Pelaku sempat mencekik Kapospol Kebon Sereh Iptu Sugiyanto sebelum merusak pospol.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi menjelaskan awalnya pelaku berboncengan dengan seseorang dan berhenti di depan rumah di samping Polsubsektor Kebon Sereh. Pelaku bertelanjang dada kemudian turun dari motor.

“Selanjutnya orang yang membonceng pelaku pergi meninggalkan pelaku. Kemudian pelaku berjalan ke depan Polsubsektor Kebon Sereh,” kata Ade Ary dalam keterangannya kepada wartawan, abu (21/8/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Di depan Pospol Kebon Sereh itu, pelaku sempat berdebat dengan seorang pengendara motor. Tak lama pengendara motor itu lalu pergi meninggalkan pelaku.

“Kemudian saksi 2 melihat pelaku masuk ke halaman Polsubsektor Kebon Sereh dan duduk di depan pintu masuk Polsubsektor Kebon Sereh,” ucapnya.

Kapospol dicekik

Kapospol Iptu Sugiyanto yang berada di dalam Pospol kemudian keluar dan menemui pelaku. Dia meminta kepada saksi berinisial SP (saksi 2) untuk menyaksikannya.

“Selanjutnya saksi 1 dan saksi 2 masuk ke dalam Polsubsektor Kebon Sereh dan diikuti oleh pelaku yang juga masuk ke dalam Polsubsektor Kebon Sereh,” ucapnya.

Saat berada di dalam Pospol, pelaku lalu menyerang Iptu Sugianto. Pelaku mencekiknya.

“Selanjutnya pelaku menyerang saksi 1 (Iptu Sugiyanto) dengan cara mencekik leher saksi 1, selanjutnya saksi 1 berusaha melepaskan diri dari cekikan pelaku dan saksi pergi keluar untuk meminta bantuan,” ujarnya.

Kaca Pospol Hancur

Iptu Sugiyanto dan SP lalu keluar dari Pospol dan menutup pintu Pospol. Saksi SP berusaha menahan pintu pospol, namun karena tidak kuat kemudian saksi SP melepasnya dan pergi menjauh.

“Kemudian saksi 2 (SP) juga melihat pelaku mengambil helm milik saksi 1 (Iptu Sugiyanto) yang berada di atas motor saksi 1, lalu memukul-mukul helm milik saksi 1,” katanya.

Pelaku kemudian kabur lewat jalur cepat yang ada di depan Pospol. Sebelumnya, pelaku juga menghancurkan kaca Pospol.

“Selanjutnya saksi 2 melihat pelaku keluar dari Polsubsektor Kebon Sereh menuju jalur cepat yang ada didepan Polsubsektor. Selanjutnya saksi 2 melihat bahwa kaca depan Polsubsektor Kebon Sereh sudah hancur kemudian pelaku berhasil diamankan oleh petugas dari Polsek Matraman,” ungkapnya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *