Motif Pemuda Aniaya Pacar di Jakbar: Kesal Tak Diajak Selfie




Jakarta

Pria berinisial MBA (20) ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penganiayaan terhadap pacarnya AIP (20) di sebuah mengangkat di Jakarta Barat. Polisi mengatakan MBA menganiaya pacar sendiri itu karena kesal tidak diajak swafoto atau swafoto.

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan awalnya korban dan pelaku datang ke hotel tersebut untuk menghadiri wisuda adik pelaku. Saat itu korban foto-foto tetapi tidak mengajak pacarnya.

“Motifnya yang pertama, pelaku kesal kepada korban, karena pada saat di TKP ada kejadian korban selfie sendiri nggak diajak pacarnya,” kata Hasoloan Situmorang, dalam jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu (21/8/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Hasoloan mengungkapkan tersangka juga cemburu kepada korban. Sebabnya, tersangka merasa fotonya tidak pernah diposting di akun media sosial korban.

“Dan mengingat korban punya media sosial, dan di sini tersangka merasa fotonya tidak pernah di-posting. Kemudian motif yang lain, cemburu,” katanya.

Jadi Tersangka

MBA telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan polisi. MBA dijerat dengan pasal KUHP 351 ayat 1 dengan ancaman pidana 2 tahun 8 bulan penjara.

“Ancamannya, pasal 351 ayat 1 dengan ancaman 2 tahun 8 bulan atau denda paling banyak 4.500 rupiah,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Polres Metro Jakbar menangkap dan menahan MBA pelaku penganiayaan terhadap AIP yang merupakan pacarnya sendiri. Video penganiayaan di dalam sebuah mengangkat di Jakarta Barat itu sempat viral di media sosial.

Dalam video itu terlihat seorang pria mencekik dan membanting perempuan di dalam mengangkat. Belakangan pria itu diketahui berinisial MBA dan korban penganiayaan adalah pacarnya sendiri berinisial AIP.

Polisi juga bergerak cepat mengusut kasus seorang pria berinisial MBA (20) yang tega mencekik hingga membanting pacarnya sendiri, AIP (20), di dalam lift hotel kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

“Peristiwa penganiayaan yang terjadi di sebuah lift itu sudah ditangani dengan sangat cepat oleh jajaran Polsek Cengkareng Polres Jakbar. Terlapor MB sudah diamankan oleh rekan-rekan Polsek Cengkareng,” kata Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa (20/8).

(saya/saya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *