Hatta Rajasa Kembali Jabar Ketua Majelis Penasihat PAN 2024-2029




Jakarta

Hatta Rajasa terpilih kembali sebagai Ketua Majelis Penasihat PAN periode 2024-2029. Penetapan itu dilakukan dalam Kongres Ke-VI PAN hari ini.

“Tadi telah ditetapkan untuk Ketua Majelis Penasehat tetap, yaitu Saudaraku Hatta Rajasa. Pak Hatta yang akan terus menemani kami di DPP PAN dalam lima tahun depan,” kata Ketua Steering Comittee Kongres PAN sekaligus Waketum PAN, Viva Yoga Mauladi di Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2024) malam.

Viva menjelaskan bahwa Hatta kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Penasihat PAN untuk kedua kalinya, usai sempat menjabat jabatan yang sama dalam periode 2020-2024 lalu. Setelah ini, Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai ketum terpilih PAN yang baru akan menyusun struktur kepengurusan PAN 2024-2029 dalam waktu dekat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Setelah disusun, Zulhas akan menyerahkan kepengurusan baru DPP PAN periode 2024-2029 ke Kemenkumham.

“Untuk kepengurusan, nanti sebagai formatur tunggal, Pak Zulhas akan menyusun pengurus dan nanti akan diserahkan kepengurusan baru DPP PAN periode 2024-2029 ke Kemenkumham,” ungkapnya.

“Masih ada sisa waktu sekitar 30 hari kan, masih ada sisa waktu, masih lama,” sambungnya.

Viva mengatakan proses pemilihan ketua umum PAN dan Majelis Penasihat PAN digelar lebih cepat di Kongres ke-VI PAN ini. Menurutnya, kondisi ini merupakan kehendak dan kesadaran penuh dari kader PAN.

“Jadi akhirnya dibutuhkan secara aklamasi kita akan memperjuangkan Partai Amat Nasional untuk berkompetisi secara eksternal di dalam pemilu 2029 dan target bisa masuk ke dalam tiga besar partai politik pemilu-pemilu 2029,” imbuhnya.

Diketahui, Zulkifli Hasan (Zulhas) resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum PAN periode 2024-2029 dalam Kongres Ke-VI PAN hari ini. Keputusan ini diambil dalam Pleno 5 Kongres PAN yang diikuti oleh seluruh pengurus PAN tingkat provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Penetapan itu dilakukan di Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, pada Jumat (23/8) malam. Zulhas terpilih secara aklamasi.

“Maka diputuskan saudaraku Zulkifli Hasan di pleno 5 menjadi Ketua Umum terpilih PAN periode 2024-2029 secara aklamasi, bulat, mufakat, dan seluruh peserta dari 38 DPW dan 514 DPD,” kata Waketum PAN Viva Yoga Mauladi dalam pleno.

(bel/azh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *