90 Ribu Umat Hadiri Misa Akbar di GBK, Pemprov Siapkan Transportasi Tambahan




Jakarta

Misa akbar yang dipimpin Paus Fransiskus pada 5 September mendatang diprediksi akan dihadiri 90 ribu umat Katolik. Pemprov DKI akan menyiapkan transportasi tambahan ke kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

“Iya, dari berbagai daerah. Mungkin bisa saja dari luar Jakarta dan seterusnya. Maka dari itu tadi diatur. Di posisi di jam 9 lagi di JCC juga ada kegiatan kenegaraan. Sehingga pergerakan diutamakan yang pagi hari adalah yang kegiatan di JCC. Nanti yang mengikuti kegiatan misa yang 90 ribu bisa mulai berdatangan pukul 12.00 itu bisa melakukan kegiatan atau transportasi menuju ke GBK,” kata Pj Gubernur Jakarta Heru Budi kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/8/2024).

Heru mengatakan pihaknya akan menambah transportasi untuk menuju kawasan GBK. Tambahan transportasi itu dipersiapkan di beberapa titik.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Kami juga mempersiapkan titik-titik seperti di Cawang, dari sisi utara juga kami siapkan. Dari sisi sekitar Cengkareng, dari sisi sekitar Jakbar semua kami persiapkan transposisi tambahan TransJakarta maupun dari yang lain,” ujarnya.

Heru menyebut akan ada penutupan jalan untuk mencegah kepadatan lalu lintas. Pengalihan lalu lintas akan disiapkan oleh petugas terkait.

“Ada titik tertentu yang nanti jam-jam kepadatan yang sangat padat, dan mungkin nanti akan kami sampaikan peta rute pengalihan jika terjadi kepadatan yang luar biasa terhadap lalu lintas,” ucapnya.

(eva/dhn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *