Jokowi Minta Manajemen Pengelolaan Air Jadi Fokus di Semua Provinsi




Jakarta

Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Margatiga, di Lampung. Jokowi meminta agar kepala daerah di tiap provinsi memfokuskan manajemen pengelolaan air.

“Air ke depan akan menjadi sebuah hal yang sangat penting bagi kehidupan kita. Sangat penting sekali. Oleh sebab itu manajemen pengelolaan air, di mana pun, di semua provinsi, sekarang ini akan menjadi fokus pemerintah,” kata Jokowi, saat meresmikan bendungan Margatiga, di Lampung Timur, Senin (26/8/2024).

Jokowi meminta pemerintah tiap provinsi untuk fokus manajemen pengelolaan air, sebagai air baku, irigasi sawah, hingga mereduksi banjir.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Sekarang ini akan menjadi fokus pemerintah, yang pertama untuk air baku kehidupan kita, kedua untuk irigasi bagi sawah-sawah yang kita miliki, ketiga untuk mereduksi banjir kalau memang di daerah itu masih ada banjir,” katanya.

Bendungan Margatiga telah dibangun sejak 7 tahun lalu. Jokowi bersyukur akhirnya bendungan tersebut rampung.

“Sejak 2017 Bendungan Margatiga itu sudah mulai dikerjakan, artinya itu sudah 7 tahun yang lalu bendungan ini dikerjakan, dan alhamdulillah pada hari ini sudah selesai dan bisa difungsikan Bendungan Margatiga,” sambungnya.

(yld/idn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *