Kehormatan Diserang Bikin Aaliyah Massaid Polisikan Hoax ‘Hamil Duluan’



Jakarta

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar tidak tinggal diam menghadapi tudingan ‘hamil duluan’. Aaliyah mengambil langkah melaporkan akun media sosial pembuat gosip dan hoax tersebut.

Aaluyah ditemani suaminya, Thariq lapor ke Polda Metro Jaya pada 22 Agustus 2024. Ada tiga akun media sosial yang dilaporkan Aaliyah Massaid ke polisi.

Alasan Lapor Polisi

Aaliyah melaporkan akun medsos yang membuat postingan yang menudingnya ‘hamil di luar nikah’. Polisi mengungkap alasan Aaliyah melaporkan dugaan penyebaran hoaks tersebut.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Hal (tudingan) tersebut membuat pelapor malu dan merasa terserang kehormatannya sebagai seorang wanita,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Senin (26/8).

Aaliyah melaporkan tudingan tersebut diunggah akun TikTok yang dimaksud, yakni @esmeral***** dan @medi*****. Sementara akun YouTube yang dimaksud adalah @infom*****.

“Saat saudara AM melihat ada 2 akun TikTok dan satu akun YouTube menjelaskan bahwa dinyatakan pelapor itu hamil di luar nikah. Padahal menurut pelapor sampai saat ini tidak hamil,” ujarnya.

Diperiksa 29 Agustus

Polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap Aaliyah Massaid terkait laporannya soal tudingan ‘hamil di luar nikah’ oleh akun media sosial. Pemeriksaan akan dilakukan pada Kamis, 29 Agustus 2024 pekan ini.

“Akan dilakukan pemberian informasi pemberian keterangan di tanggal 29 Agustus,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Senin (26/8).

Selain itu, suami Aaliyah, Thariq Halilintar, akan turut diperiksa di hari yang sama. Thariq sendiri menjadi saksi dalam pelaporan tersebut.

“Pelapor (AM) dan suaminya (TH) akan datang tanggal 29,” ujarnya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *