Viral Pemotor Masuk Tol Jagorawi, Jasa Marga Akan Tambah Rambu




Jakarta

Viral wanita berusia 14 tahun yang membonceng anak kecil nyelonong masuk Tol Jagorawi, Bogor. PT Jasa Marga akan melakukan penambahan rambu dan pemantauan petugas agar hal serupa tak terjadi.

“Evaluasi lanjutan akan ditambah lokasi pemasangan rambu dan frekuensi pemantauan petugas keamanan gerbang tol telah dievaluasi agar lebih memantau area non transaksi. Titik-titik rawan lain juga telah dan akan ditambah rambunya, karena untuk area kejadian di gerbang tol ini baru kali ini terjadi,” kata Communication & Customer Relation Section Head Jasa marga Metropolitan Tollroad, Dodo Adroni, kepada wartawan, Senin (26/8/2024).

Dodo mengatakan bahwa kejadian itu terjadi pada Selasa (13/8) di GT Cimanggis. Dia menyebut gerbang tol itu memang tidak memiliki pintu transaksi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Itu kejadian di 13 Agustus 2024 . Yang bersangkutan masuk dari GT Cimanggis 1 yg tdk ada transaksi. Kemungkinan satpam gerbang sedang menangani kendaraan di lokasi yang lain sehingga tidak memonitor motor tersebut masuk tol,” ujarnya.

“Rambu larangan roda dua sudah terpasang, kemungkinan yang bersangkutan tidak membaca rambu tersebur karena melihat Google Maps, bertanya ke pengemudi mobil yang salah memberikan info juga,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dodo menambahkan bahwa pintu tol yang kerap dimasuki oleh pemotor adalah On Ramp Garuda depan Tamini, On Ramp Cibubur 2 dan On Ramp Ciawi 1. D8a memastikan bahwa spanduk telah dipasang agar motor tidak masuk.

“Selain itu ada juga beberapa titik masuk tol tanpa transaksi sudah kami pasangi CCTV AI pemantau kendaraan roda dua yang akan memberikan notifikasi jika ada kendaraan roda dua masuk,” katanya.

Tersasar Google Maps

Sebelumnya, viral di media sosial wanita pemotor memboncengkan anak kecil masuk jalur Tol Jagorawi. Wanita pemotor viral itu mengaku tersasar karena mengikuti petunjuk arah dari Google Maps.

“(Alasan tersasar) karena mengikuti Google Maps,” kata Kepala Induk PJR Tol Jagorawi AKP Budi Hermawan.

Wanita pemotor itu juga mengaku mengendarai motor dari kawasan Cimanggis, Depok menuju Gunungputri. Namun akhirnya, pemotor wanita itu dihentikan petugas keamanan di GT Gunungputri Tol Jagorawi.

“Menurut keterangan pengemudi kendaraan dari Cimanggis Podomoro mengarah ke Gunungputri,” kata Budi.

“Selanjutnya, diberhentikan di gerbang exit Gunung Putri oleh petugas keamanan,” imbuhnya.

(azh/dnu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *