Kata Fadli Zon Ditanya Kemungkinan KIM Plus Tak Semua Masuk Kabinet




Jakarta

Politikus Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan jika Presiden terpilih Prabowo Subianto akan merangkul semua pihak. Fadli Zon mengaku belum dapat memastikan partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus akan berada di kabinet atau tidak.

“Pokoknya semangat Pak Prabowo merangkul semua pihak, dan mengajak bekerja sama semua kekuatan politik yang ada di Indonesia,” kata Fadli Zon di JCC, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).

Fadli Zon kemudian menjawab pertanyaan terkait tidak adanya oposisi akan membahayakan demokrasi. Fadli Zon menyampaikan sampai saat ini belum semua pihak memberikan keputusan terkait ada atau tidaknya oposisi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Siapa yang bilang mengatakan tidak ada oposisi, kita nggak tahu kan, belum semuanya memberikan satu keputusan kesimpulannya,” ujarnya.

“Kita lihat aja, yang paling penting adalah membangun bersama dengan niat yang sama yang besar untuk kepentingan bangsa dan negara,” sambung dia.

Menurutnya, dalam demokrasi Indonesia harus terdapat kedewasaan berpolitik. Dia mengatakan kedewasaan politik itu yang dibutuhkan agar Indonesia menjadi negara stabil.

“Artinya perbedaan-perbedaan itu suatu hal yang lumrah, dan memang suatu hal yang menjadi sunatullah, sesuatu yang niscaya. Partainya saja sudah berbeda, ada sembilan kemarin yang berkompetisi, saya kira sudah selesai bagaimana kita memajukan ke depan,” tuturnya.

(amw/aik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *