Di #DemiIndonesia Satu, Veddriq Cerita Perjuangan Lolos ke Olimpiade 2024




Jakarta

Peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo hadir dalam event #DemiIndonesia Satu yang tayang secara langsung di detikcom. Veddriq mengungkap rumus menjadi sang juara.

Veddriq awalnya bercerita upaya awalnya agar lolos maju di Olimpiade Paris 2024. Dia bercerita sempat hampir gagal pada kualifikasi pertama dan kedua.

“Saya ingat betul ketika maju kualifikasi olimpiade pertama, dan saya pun cari posisi tiga teratas agar masuk ke kualifikasi olimpiade kedua. Tahun 2022 di Swiss, Bern, jadi itu akan mengkualifikasi 14 atlet yang nanti ke Paris,” kata Veddriq di Ballroom Menara Bank Mega, Jakarta, Rabu (28/8/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Di kualifikasi pertama di Burn Swiss itu saya sudah siap, saya sudah mempersiapkan segala sesuatunya, saya juga sudah sering bertemu dengan kompetitor, di olimpiade ketiga itu saya bangga dan itu kegagalan yang sangat berat buat saya. Karena kalah itu bukan kalah kecil, saya berada dalam tekanan dan keluarga saat itu punya ekspektasi tinggi,” tambahnya.

Selanjutnya, Veddriq bercerita bahwa keberhasilannya itu tak luput dari dukungan keluarga. Dia juga berbicara pentingnya mental seorang atlet agar menjadi juara.

“Ada banyak hal, yang pasti dukungan dari keluarga itu sangat berarti. Komunikasi dari orang tua, memberikan doa, ibu saya dan itu karena kualifikasi terakhir tentu bahwa Indonesia akan memainkan atletnya. Selain doa mereka juga mereka memberikan masukan yang masuk akal, kalau kita bisa berlatih seperti juara, maka di kejuaraan pun kita akan jadi juara,” katanya.

“Mental itu menurut saya faktor yang penting. Ribuan orang di luar pemikiran dan jiwa yang belum tentu bisa, tapi dengan mental itu tidak bisa dapatkan dengan berlatih, perlu lingkungan dan support system yang sangat baik, apalagi pelatnas punya keunggulan, mendukung satu sama lain,” tambahnya.

Acara kali ini akan dihadiri oleh Menkominfo Budi Arie Setiadi, peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 Veddriq Leonardo, Chef de Misson Kontingen Indonesia di Olimpiade 2024 Anindya Bakrie, pelaku kreatif digital Ferry Irwandi hingga Chief Operating Officer Cakap Cecilia Ong.

#DemiIndonesia Satu terdiri dari dua sesi talksow. Talkshow pertama, tema yang akan dibahas adalah ‘Bikin Bangga +62’. Sesi ini akan diisi oleh Veddriq Leonardo dan Anindya Bakrie. Sesi kedua tema yang akan dibahas adalah ‘Inspirasi Indonesia’ yang akan diisi oleh Ferry Irwandi dan Cecilia Ong.

Sementara itu, #DemiIndonesia Satu akan dipandu oleh Ario Astungkoro dan Mayfree Syari. Acara juga akan dimeriahkan dengan penampilan musik dari Ganzerlana dan aksi komika Thoriq Algadrie.

Acara ini didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, GOTO, Indosat Ooredoo Hutchison, Telkomsel, XL Axiata, Smartfren dan Telkom.

Jangan sampai ketinggalan, ya! Saksikan #Demi Indonesia Satu pada Rabu, 28 Agustus 2024 pukul 14.00 WIB di Menara Bank Mega dan live di detikcom.

(azh/isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *