Kemenkes Sebut Mahasiswi Dokter Spesialis Undip Sakit Sejak Awal PPDS




Jakarta

Kabiro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi almarhumah mahasiswi PPDS Prodi Anestesi Undip mengalami sakit HNP atau saraf kejepit. Siti menyebut sakit itu didapat korban saat awal menjalani PPDS.

“Infonya saat baru awal menjadi PPDS,” kata Siti kepada wartawan dilansir detikJateng, Kamis (20/8/2024).

Siti tak berbicara banyak ketika ditanya apakah sakit itu karena kecelakaan kerja atau penyebab lain. “Nah kita tunggu ya,” ucapnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Keluhan sakit itu terekam dalam pesan suara yang dikirim korban kepada ayahnya. Dalam pesan suara itu diketahui korban mengatakan bahwa dirinya sakit hingga sulit bangun.

“Tiap aku bangun tidur itu Pah, badannya sakit semua Pah, punggungnya sakit Pah. Bangun harus pelan-pelan, kalau nggak pelan-pelan nggak bisa bangun,” bunyi pesan suara itu.

Rekaman itu turut menjadi bagian investigasi Kementerian Kesehatan. Kabiro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi mengatakan hasil investigasi akan diumumkan bila telah lengkap.

“Rekaman menjadi bagian dari investigasi, nanti informasi lengkap akan diumumkan saat penyampaian hasil investigasi,” imbuh Siti.

baca selengkapnya di Di Sini.

(dek/dek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *