Pepohonan Pinggir Jalan Pesanggrahan Kembangan Jakbar Kebakaran




Jakarta

Sejumlah pohon berada di pinggir Jalan Pesanggrahan, Jakarta Barat (Jakbar), terbakar. Petugas pemadam kebakaran (damkar) memadamkan api yang sedang menyala.

“Kebakaran terjadi pada objek pepohonan yang berlokasi di Jalan Pesanggrahan,” demikian keterangan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Dari video yang diunggah Dinas Gulkarmat DKI di akun Instagram @humasjakfire, terlihat pepohonan yang terbakar tersebut berada tak jauh dari jalanan. Pepohonan yang terbakar tersebut dipisahkan sebuah tembok beton.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Tampak api menyala cukup besar serta menyambar daun dan dahan di sekitarnya. Dilaporkan bahwa kebakaran tersebut berlokasi di Jalan Pesanggrahan RT 02 RW 07, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakbar dengan titik kenal SMAN 112.

Kebakaran itu dilaporkan warga ke damkar sekitar pukul 19.23 WIB. Sebanyak 2 unit mobil damkar beserta 10 personel dikerahkan ke tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran.

Proses pemadaman dimulai sekitar pukul 19.37 WIB. Operasi pemadaman dinyatakan selesai sekitar 33 menit kemudian atau pukul 20.10 WIB.

Belum ada informasi soal penyebab dan kronologi kebakaran ini.

(jbr/rfs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *