Polisi Tangkap Ibu yang Buang Bayi di Stasiun Tenjo Bogor




Bogor

Polisi menangkap ibu dari bayi yang ditemukan di toilet Stasiun Tenjo, Bogor, Jawa Barat. Ibu bayi tersebut, SRT (19), ditangkap di tempat kerjanya di Tangerang, Banten.

“Betul ditangkap kemarin, sekitar jam 15.00-16.00 WIB,” kata Kapolsek Tenjo Iptu AM Zalukhu ketika dikonfirmasi Rabu (28/8/2024).

Zalukhu mengatakan SRT ditangkap di tempat kerjanya di Desa Daru, Tangerang, Banten. SRT awalnya sempat mengelak, tapi kemudian mengakui bahwa bayi di toilet Stasiun Tenjo merupakan anak kandungnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Jadi kita tangkapnya di daerah (Desa) Daru, Tangerang. Setelah kita melakukan penyelidikan beberapa hari, alhamdulillah, ketemulah di sana (di Tangerang).”

“Ditangkapnya di tempat kerjanya, iya dia (SRT) sedang kerja. Awalnya dia tidak mengaku juga, tapi dengan data-data yang ada di kita, akhirnya dia mengakui itu bayinya,” imbuhnya.

SRT kini masih diamankan di Polsek Tenjo untuk dimintai keterangan. Selanjutnya, SRT akan dilimpahkan ke Polres Bogor untuk ditangani lebih lanjut.

“Ibunya sekarang di polsek, kita amankan dulu. Rencananya nanti kami akan bawa ke Polres juga,” kata Zalukhu.

Diberitakan sebelumnya, bayi laki-laki ditemukan dalam toilet Stasiun Tenjo di Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar). Bayi ditemukan dalam kondisi masih hidup dan saat ini telah dalam perawatan di puskesmas.

“Betul, bayi laki-laki, ditemukan dalam kondisi masih hidup. Ditemukan penumpang, pas mau ke toilet lihat ada bayi,” kata Kapolsek Tenjo Iptu AM Zalukhu kepada wartawan, Senin (26/8).

Penumpang lalu mengabarkan kepada petugas keamanan Stasiun Tenjo. Kemudian petugas keamanan Stasiun Tenjo melaporkan penemuan bayi itu ke Polsek Tenjo.

Personel Polsek Tenjo lantas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sekaligus memeriksa sejumlah saksi terkait penemuan bayi. Polisi masih mendalami orang tua dari bayi tersebut.

“Masih didalami orang tuanya karena kita kekurangan CCTV, ternyata hasil olah TKP, di Stasiun Tenjo tidak ada CCTV di area keluar-masuk,” kata dia.

(sol/azh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *