Transportasi Maju, Nusantara Baru Jadi Tema Harhubnas 2024



Jakarta

Baru-baru ini, Menteri Perhubungan RI (Menhub) Budi Karya Sumadi mengunggah konten Instagram berupa ajakan untuk merayakan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada 17 September.

Dalam unggahannya, Budi menyebut tema #Harhubnas2024 yakni Transportasi Maju, Nusantara Baru. Adapun makna dari tema tersebut yaitu semangat kolaborasi dan sinergi bersama seluruh stakeholder atas capaian kinerja 10 tahun terakhir yang dapat terwujud karena kerja sama seluruh pihak.

“Harhubnas 2024 akan diisi dengan rangkaian acara melibatkan seluruh stakeholder sektor transportasi dan masyarakat umum, mulai dari pameran transportasi, seminar, pemberian penghargaan dan hiburan yang dirangkum dalam acara HubSpace, RunHub ajang lari bagi masyarakat umum dan lain-lain. Siapa yang sudah nggak sabar untuk ikutan?,” ujar Budi, dalam unggahan Instagram-nya @budikaryas, Rabu (28/8/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Pameran transportasi dan travel fair ‘Hub Space’ bakal kembali hadir tahun ini di JIExpo Kemayoran pada 6-7 September 2024. Gelaran yang diadakan dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional 2024 ini mengusung tema ‘Integrated Mobility for All’.

Hub Space dipersembahkan oleh Kemenhub. Acara ini bertujuan mengenalkan lebih dekat kepada masyarakat mengenai transportasi terintegrasi, khususnya transportasi massal, yang dapat mendukung mobilitas.

Tahun lalu, gelaran ini sukses digelar dan meraup antusiasme masyarakat serta stakeholder perhubungan terkait. Bahkan, Presiden RI Joko Widodo turut hadir menyaksikan berbagai keseruan di Hub Expo gelaran Hub Space 2023.

Ruang Hub 2024Hub Space 2024 Foto: detikcom

Adapun tahun ini Hub Space 2024 juga siap menghadirkan ragam acara yang tak kalah seru dan insightful. Ada Hub Expo, pameran yang akan menghadirkan showcase perjalanan Kemenhub dalam menghubungkan Nusantara melalui sistem transportasi publik yang efisien, efektif, dan aksesibel bagi semua lapisan masyarakat.

Pengunjung bisa berkeliling di area expo dan berbincang langsung dengan pihak-pihak terkait yang tahu secara mendalam tentang layanan transportasi di Tanah Air.

Selain itu, ada Hub Talks berupa sesi bincang dan diskusi terkait capaian pemerintah di bidang transportasi. Sesi bincang penuh inspirasi dan wawasan ini juga bakal menggandeng pakar hingga anggota-anggota komunitas transportasi di Indonesia.

Selanjutnya ada Hub Awards, sesi pemberian penghargaan kepada individu, komunitas, maupun instansi yang berkontribusi besar terhadap pembangunan konektivitas di Indonesia. Tahun ini, Hub Space 2024 akan memberikan penghargaan kepada Kabupaten Terbaik yang telah berkomitmen dan berkontribusi dalam kemajuan transportasi dan pembangunan konektivitas di Indonesia.

Tak hanya kepada pemerintah kabupaten, penghargaan serupa juga akan diberikan kepada Taruna dengan Prestasi dan ASN Berkepribadian. Tentunya sesi ini menarik untuk dinantikan.

Tak kalah menarik, ada Hub Travel atau Travel Fair yang siap menyajikan berbagai promo dan diskon tiket murah buat kamu yang suka traveling atau butuh liburan segera. Hub Travel siap menggandeng penyedia layanan transportasi kereta api, bus, hingga maskapai penerbangan.

Kamu juga bisa menemukan promo dari tourism board, hotel, travel attraction, travel agent, dan OTA yang pastinya lengkap dan sayang untuk dilewatkan.

Masih ada banyak hal menarik lainnya yang bisa kamu saksikan di Hub Space 2024, seperti kompetisi fashion show, mewarnai, dan dance yang dihadirkan untuk anak-anak, serta ada penampilan spesial dari musisi-musisi Tanah Air yang bisa kamu nantikan.

Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Hub Space 2024? Simak informasi selanjutnya untuk kenali lebih dalam peran serta perkembangan transportasi dan perhubungan di Indonesia.

Sebagai informasi, Hub Space didukung oleh Lion Group, KAI Commuter, ASDP, AirNav Indonesia, PELINDO, Djakarta Lloyd, Bagong Bus, Jasa Raharja, PT Tjahja Sakti Motor, PT Artimu, PT Ambang Barito Nusapersada, Antam, dan PT Pelayaran Bahtera Adhiguna.

(hnu/ega)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *