2 Rumah Warga di Bantul Dilempari Bom Molotov, Polisi Buru Pelaku




Jakarta

Dua rumah di Kabupaten Bantul, DIY, dilempar molotov oleh orang tak dikenal. Dua rumah itu yakni milik seorang warga Mulyodadi, Bambanglipuro, dan rumah mertuanya di wilayah Pandak.

Peristiwa itu diketahui korban pada Selasa (27/8) pukul 01.30 WIB. Korban, inisial T, saat itu terbangun dari tidur karena mendengar suara ledakan di luar rumahnya. Pelaku diduga mengendarai sepeda motor matik dengan knalpot brong.

“Saat dicek ternyata ada api menyala di pintu depan dan dinding,” kata Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry dilansir detikJogjaRabu (28/8/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Saat itu juga korban menggendong anaknya dan mengajak istrinya untuk keluar dari rumah lewat pintu belakang. Setelah apinya padam, korban melapor ke Ketua RT setempat lalu diteruskan ke Polsek Bambanglipuro.

Dari hasil olah TKP, polisi menemukan barang bukti yang mengarah ke molotov. Polisi juga telah mengantongi ciri-ciri pelaku. Diduga pelakunya orang yang sama dengan peristiwa serupa yang juga terjadi di rumah mertua korban di Pandak, Bantul.

“Dugaannya pelaku menggunakan motor jenis matik dengan knalpot brong. Karena kejadian pelemparan molotov ini juga terjadi di jalan depan rumah mertua korban di Caturharjo, Pandak, Bantul dengan waktu yang hampir bersamaan,” pungkas Jeffry.

Baca berita selengkapnya di sini.

(rdp/idh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *