5 Fakta Polisi Kena Air Keras saat Bubarkan Tawuran di Bassura



Jakarta

Tawuran antarwarga di Jalan Basuki Rahmat (Bassura)Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur terjadi untuk ke sekian kalinya. Tawuran kali ini menimbulkan korban luka dari aparat kepolisian.

Aksi tawuran tersebut terjadi pada Kamis (29/8/2024) dini hari. Dua kelompok massa saling serang dengan melemparkan batu dan petasan.

Polisi yang membubarkan tawuran turut menjadi korban. Salah satu korban terkena siraman air keras dari kelompok tawuran.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Polres Metro Jakarta Timur saat ini masih menyelidiki aksi tawuran tersebut. Berikut fakta-faktanya yang dirangkum detikcom.

1. Polisi Terkena Air Keras

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly mengatakan satu anggota polisi terluka saat membubarkan tawuran tersebut. Polisi tersebut terkena siraman air keras.

“Benar, satu anggota Polri terkena siraman air keras pada bagian wajah dan tangannya. Luka di wajah, tangan dan paha tersiram air keras,” kata Nicolas kepada wartawan, Kamis (29/8).

Saat ini polisi tersebut masih dalam perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Nicolas mengatakan belum ada yang diamankan terkait tawuran tersebut.

“Hingga saat ini belum ada pelaku tawuran yang ditangkap,” ujarnya.

2. Tawuran ‘Perang’ Petasan dan Batu

Tawuran melibatkan warga RW 01 dan RW 02 di Jalan Basuki Rahmat (Bassura), Cipinang Besar Utara, Jatinegara, pada dini hari tadi. Tak hanya itu, seorang anggota Polri lainnya juga dicuri telepon seluler (handphone)dia.

Kedua kelompok remaja yang melakukan tawuran itu saling serang menggunakan petasan dan batu. Tak hanya itu, kedua kelompok juga ada yang membawa senjata tajam (sajam).

Salah satu warga, Triyono, mengatakan tawuran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, yang dipicu saling serang di antara kedua kelompok remaja atau pemuda tersebut.

“Para pelaku tawuran menyerang dengan lemparan batu dan petasan,” ucap Tri.

Baca fakta lainnya di halaman selanjutnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *