Pemeriksaan Aaliyah Massaid-Thariq soal Hoax ‘Hamil Duluan’ Ditunda Besok




Jakarta

Pemeriksaan terhadap artis Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar terkait hoax tudingan ‘hamil di luar nikah’ batal dilaksanakan hari ini. Pemeriksaan akan dijadwalkan ulang Jumat, 30 Agustus besok hari.

“Hasil konfirmasi dari penasehat hukumnya, untuk agenda pemeriksaan terhadap Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar yang semula dijadwalkan hari ini di ruang riksa Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, dimohonkan untuk di-reschedule menjadi besok pada hari Jumat tanggal 30 Agustus 2024,” kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Kamis (29/8/2024).

Keduanya meminta penjadwalan ulang lantaran baru kembali dari perjalanan ke luar kota. Ade Safri mengatakan pemeriksaan besok akan digelar selepas solat Jumat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“(Alasan penjadwalan ulang) dikarenakan saudari Aaliyah dan Tariq baru kembali dari perjalanan luar kota semalam,” ujarnya.

Sejatinya pemeriksaan keduanya di kasus dugaan penyebaran hoax tersebut digelar hari ini. Aaliyah bakal diperiksa pada pukul 10.30 WIB, sementara Thariq pukul 11.30 WIB.

Alasan Lapor Polisi

Aaliyah Massaid melaporkan akun medsos yang membuat postingan yang menudingnya ‘hamil di luar nikah’. Polisi mengungkap alasan Aaliyah melaporkan dugaan penyebaran hoax tersebut.

“Hal (tudingan) tersebut membuat pelapor malu dan merasa terserang kehormatannya sebagai seorang wanita,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Senin (26/8).

Aaliyah melaporkan tudingan tersebut diunggah akun TikTok yang dimaksud, yakni @esmeral***** dan @medi*****. Sementara akun YouTube yang dimaksud adalah @infom*****.

“Saat saudara AM melihat ada 2 akun TikTok dan satu akun YouTube menjelaskan bahwa dinyatakan pelapor itu hamil di luar nikah. Padahal, menurut pelapor, sampai saat ini tidak hamil,” ujarnya.

Ade Ary mengatakan saat ini pihak kepolisian masih mendalami tiga akun tersebut. Polisi memburu pengelola akun tersebut.

“Itu akan dilakukan pendalaman, bagian yang akan didalami,” ujarnya.

(wnv/barang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *