AHY Koordinasi dengan Kementerian Lain Siapkan STPN Jadi Politeknik




Jakarta

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AKU) memberikan sambutan dalam pembukaan acara simposium Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta. AHY mengatakan tengah mengupayakan transformasi dari STPN tersebut menuju politeknik.

Hal itu dikatakan AHY pada pidatonya dalam acara Simposium Nasional di STPN Yogyakarta, Jumat (30/8/2014). AHY mengatakan STPN sedang diupayakan untuk menambah program studi minimal 3, dan diupayakan pembangunan sejumlah infrastruktur.

“Transformasi ini harus diikuti dengan penambahan program studi, minimal 3 program studi, pada level D3 dan atau D4, serta pembangunan sejumlah infrastruktur pendukung di dalam kampus,” kata AHY dalam sambutannya melalui konferensi video.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

AHY mengatakan transformasi STPN menjadi politeknik merupakan langkah strategis. Sebab nantinya jika menjadi politeknik, STPN akan menawarkan program pendidikan yang lebih aplikatif.

“Dengan status sebagai politeknik STPN akan mampu menawarkan program-program pendidikan yang lebih aplikatif, dan fokus pada pengembangan keterampilan teknis,” ungkapnya.

Untuk mendukung proses transformasi tersebut, AHY mengatakan akan berkomunikasi dengan sejumlah pemangku kepentingan. Termasuk dengan Kemendikbudristek, hingga KemenPAN-RB.

“Untuk mendukung upaya tersebut, saya juga akan mengkomunikasikannya dengan stake holder terkait, termasuk Kemendikbudristek, Kemenkeu, KemenPAN-RB,” katanya.

(ial/dek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *