Bunga Zainal Trauma Uang Rp 15 M Hasil Jerih Payah Raib Ditipu Investasi




Jakarta

Pesinetron Bunga Zainal mengaku kehilangan Rp 15 miliar hasil jerih payahnya raib karena tertipu investasi fiktif. Dia mengaku trauma seusai kena tipu.

“Kayaknya ya trauma banget, jadi lebih teliti. Ini sebenernya bukan pertama ya, beberapa tahun lalu pernah kena kasus juga sama partner kerja saya tapi nggak up karena nilainya nggak sebesar ini tapi masih bisa kita selesaikan kekeluargaan. Mungkin kali ini saya speak up karena korbannya banyak banget bukan saya doang. Di Bali maupun Jakarta korbannya banyak,” ujar Bunga kepada wartawan, Jumat (30/8/2024).

Kasus ini menjadi pembelajaran baginya. Dia juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya dengan iming-iming investasi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Banyak ya, mungkin jadi instrospeksi diri juga, setiap musibah pasti ada hikmahnya. Lebih religius lagi sekarang, banyak berdoa. Lebih belajar lagi bagaimana bisa menilai orang. Mungkin kalau orang terlalu baik banget bukannya jadi suudzon, saya percaya masih ada orang baik di dunia ini, tapi ya mungkin kita lebih aware aja. Lebih deket sama anak, selama ini deket cuma mungkin kita lebih doa bareng-bareng,” ujarnya.

Tak hanya itu, kasus ini juga membuat kehidupannya berubah. Pasalnya, ia kehilangan uang yang jumlahnya tidak sedikit.

“Pastilah (ada perubahan keuangan). Mungkin kalau dilihat background suami saya, lagi-lagi netizen selalu ‘suaminya kaya, kan kamu orang kaya’. Orang kaya atau orang manapun kalau kehilangan uang senilai Rp 15 M gimana sih rasanya,” ujarnya.

Rugi Rp 15 M

Pesinetron Bunga Zainal menjelaskan soal kerugian hingga Rp 15 miliar dalam laporannya ke Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penipuan. Dia mengatakan uang Rp 15 miliar tersebut merupakan gabungan miliknya dan juga suaminya.

“Jadi kemarin itu memang aku adakan presscon (press conference) untuk menjelaskan keseluruhan ya. Jadi uang 15 miliar itu adalah uang gabungan, sekali lagi digarisbawahi adalah uang gabungan antara uang pribadi saya, uang dua perusahaan saya yaitu PT Bunga Citra Mandiri dan PT Bunga Kreatif Studio; dan juga uang pribadi suami saya,” jelas Bunga Zainal kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (30/8).

Bunga Zainal juga ancang-ancang melaporkan terduga penipu dengan laporan lain. Ia berencana melaporkan pelaku terkait penipuan yang diderita oleh suaminya, Sukdevh Singh.

“Nah pada hari ini (kemarin-red) yang saya laporkan masih satu kasus, yaitu ketiga uang pribadi saya dulu nih, pribadi, CV dan PT saya. Kalau uang suami saya itu menyusul laporannya,” terang Bunga.

(azh/saya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *