Muzani Ungkap Kongres Gerindra Maju Jadi Februari 2025: Bareng Ulang Tahun




Jakarta

Sekjen Partai GerindraAhmad Muzani mengungkap bahwa kongres partai yang rencananya digelar Agustus 2025 diajukan untuk maju menjadi Februari 2025. Dia mengatakan hal itu lantaran Februari bertepatan dengan ulang tahun Partai Gerindra.

“Rapat meminta agar kongres partai Gerindra yang rencananya di bulan Agustus tahun depan, bisa dimajukan di bulan Februari bersamaan dengan ulang tahun Partai Gerindra,” kata Muzani usai pembukaan Rapimnas di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dilansir Atara, Jumat (30/8/2024).

Muzani menyebut kongres mendatang itu para kader akan meminta kesediaan Prabowo Subianto untuk kembali menjadi Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra selama lima tahun ke depan. Menurut dia, Rapimnas menjadi forum yang betul-betul digunakan untuk konsolidasi dan pembinaan internal.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Dan meminta kesediaan Pak Prabowo untuk memimpin sebagai ketua umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra untuk lima tahun mendatang,” kata Muzani.

Muzani menyampaikan pesan dari Prabowo berupa ucapan terima kasih kepada seluruh kader karena telah menyukseskan Pemilihan Presiden 2024.

“Sehingga, Pilpres 2024 kita berhasil meyakinkan rakyat Indonesia. Beliau merasa ini adalah perjuangan panjang yang tidak mengenal lelah dari semua struktur dan tingkatan Partai Gerindra, sehingga beliau merasa perlu menyampaikan terima kasih,” ujar Muzani.

Rapimnas yang telah dibuka oleh Prabowo Subianto ini dijadwalkan akan ditutup oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari kedua yakni Sabtu (31/8) di Gelora Bung Karno (GBK) Arena Jakarta.

“Rapat pimpinan nasional ini adalah sebuah rapat yang merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di bawah kongres,” sebut Muzani.

(dek/dek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *