Tangki Solar Meledak Tewaskan Tukang Las di Semarang, Polisi Usut




Jakarta

Polisi menyelidiki meledaknya tangki solar yang menewaskan seorang tukang las, Sujarno (52) di Semarang. Polisi belum bisa menyimpulkan penyebab pasti meledaknya tangki yang diketahui dalam kondisi kosong itu.

Truk tangki itu milik swasta yang baru dibeli dalam kondisi bekas. Truk tersebut mulai diperbaiki oleh korban pada Rabu (28/8) dengan keadaan kosong.

“Korban kan bersama anaknya melakukan perbaikan, truk ini kan masuknya Rabu sore dia memperbaiki pengaman kendaraan yang ada di sebelah kanan kiri kemudian bodinya itu diamplas untuk dilakukan pengecatan ulang,” Kata Kapolsek Genuk Kompol Rismanto saat di lokasi, dilansir detikJatengJumat (30/8/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Rismanto mengatakan bahwa tangki meledak saat proses perbaikan. Meski begitu, pihaknya masih menyelidiki sumber api dari ledakan itu.

“Pada saat proses perbaikan itu tiba-tiba terjadi ledakan. Kami belum tahu (apakah ledakan terjadi saat pengelasan) kan anaknya masih syok ini belum bisa dimintai keterangan
kejadiannya spontan, kami belum bisa mengetahui secara pasti,” jelasnya.

“Ini truk kan baru saja beli terus kemudian dilakukan pengamplasan di bodinya tangkinya yang atas kanan kiri itu, ini kan baru proses pengamplasan apa pengecatannya belum tahu ini kan baru penyelidikan kami, berapa hari selesainya belum tahu. Jelas ada sumber api lah orang ini kan meledak ada percikan api,” tambahnya.

Baca selengkapnya di Di Sini.

(Azh/Azh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *