Viral Pemotor Mau Cepat Terobos Jalur Sepeda Thamrin Malah Terjebak




Jakarta

Sejumlah pemotor terlihat terjebak kemacetan panjang di jalur sepeda Jalan Thamrin, Jakarta Pusat (Jakpus). Para pemotor tersebut ‘tersangkut’ karena ada truk Dinas Pertamanan sedang mengangkut sampah.

Video tersebut virus di media sosial (medsos) dan mendapatkan banyak tanggapan dari warganet. Perekam video, Calvian, menceritakan peristiwa tersebut.

“Kirain saya (ada) polisi (razia di jalur sepeda). Nggak tahunya lucu, jadi video deh,” kata Calvian melalui akun TikTok @calvianfd, Jumat (30/8/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Dia mengatakan terjadi antrean panjang para pemotor lebih dari 100 meter di jalur sepeda itu. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (28/8) sekitar pukul 15.00 WIB.

Terlihat para pemotor tersebut tidak mempunyai opsi lain kecuali ‘mengekor’ truk yang sedang mengangkut sampah. Sejumlah pemotor yang tak sabar pun membunyikan klakson sepeda motornya.

“Anehnya malah pada klakson, salah malah klakson. Itu truk lagi kerja ngangkutin sampah,” katanya.

Calvian mengatakan pernah melihat hal serupa beberapa waktu lalu. Namun, bedanya pada kejadian pemotor terjebak di jalur sepeda yang baru ini, truk dalam kondisi berhenti.

Niat hati mau cepat tapi laju malah terhambat. Calvian mengatakan padahal saat itu jalur utama sedang lancar.

“Saya kira ini sudah menjadi kebiasaan, walaupun jalur utama tidak macet tapi mereka lebih memilih jalur sepeda. Jadi macet bukan menjadi alasan tapi sudah menjadi kebiasaan buruk di masyarakat kita,” ujarnya.

“Kalau begitu nanti bikin onar sendiri, malah panas,” imbuhnya.

(jbr/mei)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *