Dasco Ungkap Dinamika Penentuan Menteri Pemerintahan Prabowo-Gibran




Jakarta

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkap nama-nama menteri kabinet pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah digodok. Dasco menyebut sampai saat ini dinamika dalam menentukan nama-nama menteri masih ada.

“Jadi untuk kabinet, pada saat ini karena kurang dari 30 hari, dinamikanya masih ada, tapi sebagian besar nama-nama sudah digodok,” kata Dasco di Indonesia Arena GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024).

Namun, Dasco mengatakan susunan menteri itu belum dapat diumumkan. Terpenting, kata dia, nama-nama menteri pemerintahan Prabowo-Gibran sudah digodok.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Belum bisa diumumkan,” ujarnya.

Dasco menyampaikan dalam penyusunan nama-nama menteri, pihaknya juga melibatkan partai politik yang baru bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yaitu KIM Plus. Dasco mengatakan partai-partai di KIM Plus diajak berdiskusi.

“Ya semua yang berkoalisi kita ajak bicara, dan kita kemudian juga koordinasi, seperti yang pernah disampaikan Pak Prabowo bahwa bangsa kita ini adalah sebuah negara yang besar, yang harus kemudian kita sama-sama membangunnya,” ucapnya.

Namun, Dasco meminta untuk menunggu terkait partai-partai itu mendapatkan kursi menteri atau tidak. “Ya nanti lihat aja,” imbuhnya.

(amw/fas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *