Kebakaran Resto di Terminal 3 Soetta Padam, Petugas Berupaya Hilangkan Asap




Jakarta

Kebakaran salah satu tenant food & beverage di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menimbulkan asap di sekitar lokasi. Petugas Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) tengah berupaya menghilangkan asap di dalam terminal.

“Saat ini personel ARFF tengah melakukan langkah-langkah normalisasi pada lokasi munculnya titik api tersebut, termasuk menghilangkan asap di dalam terminal menggunakan vacuum smoke dan exhaust fan,” kata SM Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M. Holik Muardi, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (1/9/2024).

Holik menjelaskan kebakaran ini terjadi sekitar pukul 04.24 WIB. Tak butuh waktu lama, personel ARFF segera memadamkan kebakaran tersebut.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“PT Angkasa Pura II menginformasikan bahwa sekitar pukul 04.24 WIB pada salah satu bagian atap tenant food & beverage di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta muncul titik api yang kemudian telah berhasil dipadamkan personel Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) sekitar pukul 04.30 WIB,” ucapnya.

Pihak AP II pun melakukan investigasi terkait penyebab munculnya titik api di salah satu tenant tersebut. AP II juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi imbas kebakaran ini.

“AP II memohon maaf kepada penumpang pesawat atas ketidaknyamanan yang timbul. Saat ini operasional penerbangan Bandara Soekarno-Hatta tetap berjalan dengan normal,” imbuhnya.

(fas/ambil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *