Ratusan Peserta Ikuti Ujian DAN KKI, Peraih Nilai Tertinggi Dapat Motor




Jakarta

Ratusan peserta mengikuti ujian kenaikan tingkat atau ujian DAN yang digelar oleh Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI). Peraih nilai tertinggi mendapatkan sepeda motor.

Ujian digelar di Oso Sport Center, Grand Wisata, Kabupaten Bekasi selama tiga hari hingga 1 September 2024. Ketua Dewan Pembina KKI, Oesman Sapta Odang (OSO) turut hadir menyaksikan ujian tersebut.

“Bagus saya melihat ada keseragaman dan ada teknik-teknik baru tapi mereka sudah bisa mengikuti. Dan yang paling penting mereka semangat dan serius mengikuti ujian DAN,” kata Oesman Sapta Odang, Minggu (1/9/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Ia berharap peserta ujian kelak bisa berprestasi dalam seni bela diri Karate. “Dewan Guru kita tidak main-main mereka punya pengalaman, pengalaman bertanding, melatih dan memenangkan atlet KKI. Mudah-mudahan yang kita harapkan itu semua bisa tercapai oleh KKI sebagai organisasi Karate terbesar di Indonesia,” ujarnya.

Diketahui, total peserta ujian berasal dari 26 provinsi. Sedangkan ujian sendiri dibagi dalam 4 tingkatan atau DAN.

Peserta yang berhasil lolos atau naik ke DAN 1 tercatat 521 peserta. Sementara yang berhasil naik DAN 2 sebanyak 86 peserta.

Lalu yang naik ke DAN 3 tercatat sebanyak 45 peserta. Sedangkan yang naik ke DAN 4 sebanyak 34 peserta.

Ketua Umum KKI, Letjen (Purn) Mar. Nono Sampono berpesan peserta wajib menularkan ilmunya ke peserta lain di daerah. Hal ini mengingat tahun depan akan ada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) KKI.

“Para peserta yang sudah mengikuti ujian selama tiga hari, wajib menularkan ilmunya ke anggota KKI di daerah. Agar anggota KKI di daerah bertambah ilmunya, sebab tahun depan akan menghadapi Kejurnas KKI,” ujarnya.

KKI juga memberikan tiga hadiah sepeda motor bagi peraih nilai tertinggi. Hadiah diserahkan langsung oleh Ketua Umum KKI, Nono Sampono dalam kegiatan penutupan Gashuku Nasional dan Ujian DAN Nasional.

(satu/satu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *