Turnamen Catur Idris Laena Digelar, Diikuti 330 Pecatur dari Jakarta




Jakarta

Ketua Badan Anggaran MPR Idris Laena menggelar Turnamen Catur Cepat ‘Idris Laena Cup 2024’. Kegiatan yang digelar di Aula Gelanggang Olahraga Tanjung Priok, Sunter, Jakarta ini diikuti 330 pecatur dari Jakarta yang mengikuti tiga kelas pertandingan, yakni Master, Non-Master, dan Junior U-14.

Idris mengungkapkan turnamen ini digelar atas kerja sama Satkar Ulama Indonesia DPD Jakarta, Percasi Daerah Jakarta, serta dukungan pihak-pihak lainnya. Satkar Ulama merupakan organisasi onderbouw Partai Golkar. Dalam sambutannya, Idris Laena berterima kasih kepada panitia dan Pengurus Satkar Ulama Jakarta.

“Turnamen ini terselenggara atas inisiatif teman-teman Satkar Ulama Jakarta,” katanya dalam keterangannya, Minggu (1/9/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Ia menjelaskan DPP Satkar Ulama mendukung kegiatan yang digelar selama itu bermanfaat bagi masyarakat, terutama catur guna mendorong prestasi anak-anak bangsa dan penggemar catur lainnya.

“Selama kegiatan itu positif yang akan terus kita dorong,” ungkapnya.

Anggota DPR dari Dapil II Riau itu mengungkapkan turnamen tersebut merupakan gelaran yang kedua kalinya. Sebelumnya, turnamen pertama digelar di Plaza Gedung Nusantara IV dan V, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, beberapa tahun yang lalu.

“Jadi yang digelar di GOR Tanjung Priok ini turnamen yang kedua,” tuturnya.

Pria yang juga menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR itu mengatakan Calon Gubernur Jakarta dalam Pilkada 2024, Ridwan Kamil, sebenarnya ingin datang dalam acara itu. Namun karena suatu hal, rencana kedatangannya terpaksa ditunda.

“Sampai Jam 01.00 WIB masih berkomunikasi dengan saya lewat WA,” ujarnya..

Ia menegaskan rencana kehadiran Ridwan Kamil ke turnamen bukan lah kampanye dan tidak ada hubungannya dengan kampanye. Namun hanya ingin mendorong atau men-support olahraga catur berkembang di Jakarta.

Meski mantan Gubernur Jawa Barat itu batal datang ke Sunter, Idris menilai RK komit akan menggelar turnamen serupa dengan jumlah peserta lebih banyak dan meriah.

“Beliau, Ridwan Kamil, punya komitmen mendorong perkembangan olahraga ini di Jakarta,” paparnya.

Lebih lanjut, Idris Laena menyebut organisasi yang dipimpinnya dan pengurus di daerah, tidak hanya memiliki agenda turnamen catur. Pasalnya, ada kegiatan olahraga lainnya seperti pencak silat, judo, dan olahraga lainnya juga akan diturnamenkan.

“Agar cabang olahraga maju dan berprestasi, tidak hanya peran masyarakat namun negara juga harus terlibat secara penuh,” bebernya.

Sebagai informasi, turnamen ini turut dihadiri Ketua Umum DPP Satkar Ulama, Ir. H. Mohammad Idris Laena, MH; Ketua Satkar Ulama Jakarta, Tafsir Laena; Wakil Ketua Golkar DPD Jakarta, Slamet Riyadi; dan Ketua Harian Percasi Jakarta, Hendri Jamal.

(tidak keduanya/tidak keduanya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *