KSAL Ungkap Puncak HUT TNI AL Digelar di Teluk Jakarta, Ada Sailing Pass




Jakarta

TNI Angkatan Laut melaksanakan sejumlah kegiatan jelang HUT ke-79. Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali mengungkap puncak perayaan HUT ke-79 TNI AL akan dilaksanakan di Teluk Jakarta.

Ali mengatakan puncak perayaan HUT TNI AL akan dihelat di Teluk Jakarta pada 10 September mendatang. Dalam perayaan itu akan digelar sejumlah kegiatan mulai dari upacara di atas kapal perang hingga sailing pass.

“Itu tepat pada perayaan Ulang Tahun TNI Angkatan Laut saat ini kita akan merayakan di Teluk Jakarta dan nanti juga akan sailing pass,” kata Ali di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (2/9/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Menurut Ali kegiatan HUT TNI AL di Teluk Jakarta juga dijadikan ajang percobaan sebelum perayaan HUT TNI pada 5 Oktober mendatang.

“Ini baru kita uji coba di Teluk Jakarta di atas kapal perang, karena nanti harapannya pada saat 5 Oktober Hari Ulang Tahun TNI, ini juga bisa kita pamerkan sailing pass-nya di Teluk Jakarta,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, KSAL Laksamana Muhammad Ali membuka pameran lukisan karya Firdaus Alamhudi. Pameran itu digelar dalam rangka HUT ke-79 TNI AL.

Sejumlah lukisan yang dipamerkan bertemakan Alutsista TNI AL. Ali mengatakan karya-karya Firdaus Alamhudi mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan pengabdian untuk negara.

“Kekuatan dan semangat yang tercermin dalam lukisan-lukisan ini tidak hanya menggugah rasa nasionalisme, tapi juga memperkuat komitmen kita untuk mengabdi pada bangsa dan negara dengan sepenuh hati,” ujar Ali.

(lir/lir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *